Threadripper Bakal Hadir di Pasar 10 Agustus, Ini Variannya

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 08 Aug 2017 09:00 WIB
amd
Threadripper Bakal Hadir di Pasar 10 Agustus, Ini Variannya
Prosesor AMD Ryzen Threadripper (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com: AMD akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa prosesor high-end desktop (HEDT) terbarunya, yaitu Ryzen Threadripper bakal mulai dipasarkan pada tanggal 10 Agustus besok.

Prosesor yang akan tersedia mulai tanggal 10 Agustus adalah Ryzen Threadripper 1950X yang memiliki 16 core dan 1920X yang memiliki 12 core.

"Kami menyimpan yang terbaik untuk saat terakhir. Tujuan kami dengan Ryzen selalu adalah untuk membawa inovasi dan kepuasan bagi setiap pelanggan kami. Dengan prosesor Ryzen? 7, 5, dan 3, AMD merubah kompetisi yang ada dan memastikan pengguna dari setiap segmen pasar mendapatkan teknologi, harga, dan pengalaman menyeluruh yang paling baik," ujar Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD.

Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper didukung oleh ekosistem penuh platform X399 pada peluncuran, dengan desain motherboard yang sudah tersedia dari berbagai produsen seperti ASUS, ASRock, Gigabyte, dan MSI.

Chipset platform X399 yang baru menawarkan jalur PCIe yang berdedikasi untuk USB, grafik, data, dan I/O lainnya, sehingga diklaim mampu memberikan performa komputasi untuk kelas enthusiast.

Berikut adalah detail varian prosesor Threadripper:




(MMI)

Video /