Motorola Perbarui Antarmuka Aplikasi Kamera

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 06 Apr 2018 07:51 WIB
motorola
Motorola Perbarui Antarmuka Aplikasi Kamera
Motorola menggulirkan update untuk antarmukan pengguna aplikasi kameranya.

Jakarta: Motorola telah menggulirkan update untuk aplikasi kamera perangkatnya, berisi sejumlah perubahan pada antarmuka pengguna aplikasi. Perubahan ini memungkinkan pengguna mengusap ke atas guna mengubah mode pemotretan.

Dengan perubahan ini, mengusap ke arah kiri akan menampilkan sejumlah fitur seperti Panorama dan Slow Motion. Sedangkan mengusap ke arah kanan akan menampilkan mode video.

Jika pengguna ingin menggunakan pengaturan khusus untuk foto, bar pada bagian atas layar akan memungkinkan peralihan antara Auto dan Manual.

Pada model yang berbekal dukungan kamera ganda, update ini menghadirkan kemudahan bagi pengguna dalam menemukan tombol, berfungsi mengubah lensa yang digunakan. Pengendalian tersebut telah dipindahkan dari sisi kiri layar ke bagian atas viewfinder.

Ikon kamera juga telah diubah dan kini terdiri dari gambar kamera dengan latar berwarna biru gelap. Selain perubahan antarmuka pengguna, update ini juga dibekali dengan perbaikan bug dan peningkatan stabilitas.

Hingga saat ini, informasi yang beredar menyebut bahwa update tersebut telah diterima oleh Moto Z dan Moto X4 Android One.

Sebelumnya, Tipster Evan Blass mengungkap salah satu Moto Mods generasi selanjutnya yaitu headset VR, yang akan mengusung nama Motorola Virtual Viewer. Blass juga mengunggah gambar kotak kemasan dan perangkatnya pada akun Twitter miliknya.

Motorola Virtual Viewer diperkirakan sebagai perangkat pendukung teknologi Daydream Google, dengan ruang khusus untuk menyematkan ponsel di bagian depan perangkat.

Sementara itu, Motorola mengumumkan pengunduran diri Aymar de Lencquesaing sebagai presiden perusahaan yang kini dimiliki oleh Lenovo tersebut.

Motorola juga mengumumkan Sergio Buniac mengemban jabatan yang ditinggalkan Lencquesaing dengan alasan ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.