Computex 2018

Gigabyte Coba Bawa Ekosistem Aorus ke Ruang Gaming

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 08 Jun 2018 17:17 WIB
gigabyteComputex 2018
Gigabyte Coba Bawa Ekosistem Aorus ke Ruang Gaming
Laptop gaming Gigabyte Aorus

Taipei: Gigabyte tahun ini terus mencoba mempromosikan laptop gaming mereka. Lewat Computex 2018, perusahaan berbasis di Taiwan ini memamerkan beberapa seri terbaru untuk rumpun Sabre, Aero, dan Aorus, dengan cara yang berbeda.

Mereka mencoba mendemonstrasikan keunggulan via ruang khusus yang menampilkan beberapa kemampuan unik.

Dalam ruang gaming tersebut, Gigabyte juga memamerkan keunggulan produk kategori lainnya, seperti motherboard dan kartu grafis. Caranya adalah dengan membaginya ruangan menjadi empat zona: Mobility, Enthusiast, Fantasy, dan Racing Cockpit.



Mereka menyediakan desain pemasangan setiap perangkat sebagai referensi unntuk konsumen yang ingin menciptakan ruang gaming mereka sendiri, bahkan sampai penggunaan tiga monitor sekaligus untuk bermain game balapan.

Seperti yang diketahui, Aorus kategori laptop gaming yang menwarkan performa kelas atas dengan bodi yang tipis. Gigabyte mencoba menunjukkan kemampuan untuk gaming dengan menjalankan beberapa game kelas berat.

Di sisi lain, spesifikasi tinggi juga berimbas pada harga yang tidak murah. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menyediakan gimmick menarik. Nantinya, seri teranyar Aorus yang masuk Indonesia akan dilengkapi bonus action figure Gigabyte. Namun, ini hanya untuk konsumen yang telah melakukan pre order.



Selain untuk gaming, Gigabyte menekankan bahwa laptop mereka juga cocok untuk kreator konten. Pada umumnya mereka adalah pekerja di industri kreatif, seperti desainer atau musisi.

Gigabyte mengklaim laptop Aorus milik mereka bisa menjalankan aplikasi kreatif tersebut dengan aman, bahkan melakukan sinkronisasi langsung dengan perangkat tambahan seperti amplifier atau mesin lainnya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.