Logitech Ikut Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel untuk iPhone 2017

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 08 Aug 2018 08:09 WIB
applelogitech
Logitech Ikut Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel untuk iPhone 2017
Apple menyarankan sejumlah produk pengisian nirkabel untuk iPhone sembari menunggu AirPower, termasuk Logitech Powered.

Jakarta: Informasi yang beredar menyebut bahwa Apple memiliki berbagai rencana besar untuk masa depan pengisian daya nirkabel pada iPhone, Watch, dan AirPods karyanya.

Namun, untuk saat ini, konsumen masih harus menunggu hingga AirPower yang diumumkan pada bulan September 2017 tersedia di pasar.

Sementara itu, raksasa teknologi berbasis di Cupertino, California ini merekomendasikan konsumen membeli produk seperti pelat pengisian daya nirkabel karya Morphie atau Belkin Boost Up untuk iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus.

Keduanya dipasarkan dengan harga USD49,95 (Rp714.279), dan diklaim mampu menghadirkan performa yang baik dalam meningkatkan daya perangkat Apple generasi terbaru hingga saat ini, tanpa juntaian kabel.

Produsen periferal asal Swiss, Logitech, menawarkan solusi pengisian daya nirkabel lebih efisien dan elegan, yang dirancang dengan kolaborasi Apple. Solusi ini memungkinkan pengguna memakai iPhone saat terhubung ke sumber daya.

Solusi bernama Powered ini merupakan akesori untuk iPhone terbaru Logitech yang kompatibel dengan iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus, dalam posisi bersudut pandang 65 derajat. Posisi tersebut dapat memfasilitasi fitur pembuka kunci Face ID secara optimal.

Selain itu, posisi ini juga mendukung kemampuan pengiriman pesan dengan mudah, serta mendukung pengalaman menonton film atau menggunakan fitur Face Time secara menyenangkan. Pengguna dapat meletakan iPhone dalam slot berbentuk huruf U, tanpa perlu mencari lokasi khusus untuk ponsel mereka.

Logitech Powered juga menawarkan dukungan untuk mode pengisian daya dalam posisi horisontal dan landscape. Pengguna juga dapat menggunakan Logitech Powered untuk mengisi perangkat Android bersertifikasi Qi dan dengan dimensi dan konfigurasi coil serupa iPhone.

Perangkat Android yang juga didukung oleh Logitech Powered adalah Samsung Galaxy S9, Galaxy S9+, Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Sementara itu, baterai iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus dapat terisi dengan cepat via pengisian daya nirkabel berdaya 7,5 watt.

Menyoal harga, Logitech Powered ditawarkan dengan harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk karya Morphie dan Belkin, yaitu seharga USD79,99 (Rp1,1 juta). Perangkat dalam warna putih ini hadir dengan bobot 412 gram dan berketebalan 3 mm dan dilindungi proteksi suhu tinggi superior.


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

5 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.