Apple Resmi Rilis Sasis untuk iPhone XR

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 06 Dec 2018 10:02 WIB
apple
Apple Resmi Rilis Sasis untuk iPhone XR
Apple resmi memasarkan sasis transparan untuk iPhone XR pada toko online resminya.

Jakarta: Pada bulan Oktober lalu, Apple dilaporkan menawarkan sasis transparan untuk iPhone XR. Saat ponsel cerdas tersebut diluncurkan pada tanggal 26 Oktober lalu, casis resmi Apple tersebut belum tersedia.

Kini, Apple akhirnya mulai memasarkan sasis transparan ini di toko online resminya. Tanpa warna atau transparan, sasis ini memungkinkan pengguna iPhone XR untuk memamerkan warna yang diusung perangkat mereka.

Sebagai informasi, iPhone XR ditawarkan dalam pilihan warna hitam, putih, biru, kuning, merah dan coral. Sasis ini dipasarkan seharga USD39 (Rp562.614) di toko online resmi Apple, dengan penawaran tanpa biaya pengiriman.

Sasis ini hadir dengan bagian untuk tombol dengan kesesuaian yang tepat, dimungkinkan berkat kombinasi bahan polikarbonat transparan dengan polyurethane thermoplastic fleksibel. Selain itu, sasis ini memungkinkan pengguna mengisi daya secara nirkabel saat sasis terpasang di ponsel.

Sebelumnya, hasil laporan terbaru IDC menyebut Xiaomi menduduki peringkat pertama pada daftar produsen perangkat wearable dengan unit pengiriman terbanyak dan berhasil melengserkan Apple ke peringkat kedua.

Xiaomi mendistribusikan sebanyak 6,9 juta unit dan menguasai pangsa pasar 21,5 persen di Q3 2018, sedangkan Apple mendistribusikan sebanyak 4,2 juta unit dan menguasai pangsa pasar sebesar 13,1 persen.

Sementara itu, ditemukan ada dua aplikasi jahat yang menyusup masuk ke App Store dan mencuri uang dari pengguna iPhone via pembelian dalam aplikasi, dengan jumlah uang yang tercuri hingga USD120 (Rp1,7 juta).

Dua aplikasi di App Store diketahui menggunakan pemindai sidik jari pada iPhone untuk menipu pengguna melakukan pembelian yang tidak mereka inginkan. Aplikasi penipu ini meminta pengguna untuk meletakkan jari mereka di atas sensor Touch ID untuk memeriksa detak jantung Anda.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.