Microsoft Gulirkan Aplikasi iOS Pelacak Pengeluaran

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 22 Oct 2018 10:39 WIB
microsoft
Microsoft Gulirkan Aplikasi iOS Pelacak Pengeluaran
Microsoft merilis aplikasi pelacak pengeluaran bagian dari proyek Microsoft Garage bertajuk Spend untuk pengguna perangkat iOS.

Jakarta: Microsoft melanjutkan upayanya guna menghadirkan pengalaman penggunaan lebih baik kepada pengguna perangkat iOS, dengan merilis aplikasi baru bertajuk Spend. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melacak pengeluaran mereka.

Sayangnya, aplikasi ini baru dapat dinikmati oleh pengguna perangkat iOS di wilayah Amerika Serikat, dan dirilis sebagai proyek Microsoft Garage. Phone Arena melaporkan bahwa Spend berfungsi untuk melacak pengeluaran dari kartu kredit, kartu debit atau akun bank yang dicantumkan pada aplikasi.

Seluruh pengeluaran pengguna iPhone akan ditampilkan pada halaman di aplikasi Spend, dan dapat diklasifikasikan sebagai pengeluaran bisnis ataupun personal. Seluruh laporan dari Spend dapat dikustomisasi dan disampaikan dalam format PDF, sehingga kompatibel dengan platform lain.

Menurut Microsoft, Spend memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk melacak tanda terima fisik.

Teknologi ini dapat membantu aplikasi menambahkan informasi pada daftar pengeluaran secara otomatis, dari barang yang dibayar konsumen menggunakan cara tradisional, yaitu menggunakan uang fisik.

Spend juga menggunakan sistem enkripsi 256-bit SSL dengan sertifikasi Microsoft untuk menjaga keamanan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi tidak menyimpan informasi masuk ke akun rekening bank atau nomor karti bank secara lengkap, sehingga pengguna dapat lebih tenang terkait dengan keamanan aplikasi ini.

Aplikasi ini telah tersedia untuk diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Apple, yaitu App Store. Sebelumnya, Microsoft tengah mempersiapkan update baru untuk Cortana, setelah dilaporkan kurang puas terhadap performa yang disuguhkan oleh asisten virtual ini dalam versi mobile.

Update tersebut menampilkan perubahan antarmuka pengguna secara menyeluruh. Selain itu, update ini juga berbekal fitur baru yang terfokus pada pengalaman percakapan dan aktivitas hiburan lainnya. Seluruh peningkatan akan tersedia di aplikasi versi Android dan iOS setelah versi stabil dari Cortana 3.0 resmi dirilis.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.