ASUS ZenScreen Generasi Anyar Sudah Dibekali Baterai

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 21 Nov 2018 15:42 WIB
asushardware
ASUS ZenScreen Generasi Anyar Sudah Dibekali Baterai
ASUS ZenScreen GO MB16AP

Jakarta: ASUS kembali menyiapkan penerus ZenScreen untuk menunjang produktivitas kalangan bisnis. Kini ASUS menghadirkan ZenScreen GO MB16AP. Penggunaan embel "GO" pada dimaksudkan desainnya yang benar-benar portabel.

Perbedaan paling jelas dari ASUS ZenScreen GO MB16AP dibandingkan seri ZenScreen lainnya adalah baterai berkapasitas 8.700 mAh Li-polymer, yang diklaim bisa bertahan hingga empat jam.

Sementara seri sebelumnya mengandalkan sumber listrik dengan menggunakan adapter yang terhubung ke listrik atau kabel USB untuk terhubung ke PC atau laptop. Medcom.id sebelumnya mengulas ZenScreen MB16AC

Dari sisi desain, ASUS ZenScreen GO MB16AP masih mengusung bodi tipis yang ketebalannya hanya 8mm mengusung ukuran layar 15,6 inci dan bobot keseluruhannya hanya 850 gram. Layarnya mampu menyajikan resolusi Full HD 1920x1080.

Fitur lengkap seri sebelumnya juga masih dihadirkan, misalnya secara otomatis mampu mengenali mode penggunaan dalam posisi portrait atau landscape. Layar memiliki preset konfigurasi warna dan kecerahan sebanyak sembilan mode.

Meskipun dibekali baterai sendiri, ASUS ZenScreen GO MB16AP tetap mendukung koneksi ke PC atau laptop, bahkan smartphone menggunakan USB Type-C maupun Type-A. Pengguna juga masih akan disediakan stylus ZenScreen Pen.

ASUS belum menyebutkan berapa harga pasarnya di Indonesia. Berdasarkan informasi di Amazon, ASUS ZenScreen GO MB16AP dibanderol USD299 atau senilai Rp4,3 juta.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.