Twitter: Kami Bukan Cuma Media Sosial

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Dec 2017 17:25 WIB
twitter
Twitter: Kami Bukan Cuma Media Sosial
Twitter menyebut platformnya kini bukan sekadar media sosial, namun lebih sebagai platform berita terkini.

Jakarta: Jika sebelumnya masyarakat lebih mengenal Twitter sebagai media sosial, pada pengumuman laporan topik yang paling banyak diperbincangkan selama 2017, Twitter menyebut platformnya kini lebih sebagai platform berita terkini.

"Twitter itu platform berita terkini, dan politisi menjadi salah satu sumber berita terhangat di platform kami. Namun berita terhangat terkait politisi tidak melulu soal politik, tapi juga terkait dengan social commentary," ujar Country Head Industry Twitter Indonesia Novita Jong.

Novita menjelaskan metode penentuan topik yang masuk ke dalam daftar topik dan akun yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2017 tidak melulu berdasarkan jumlah pengikut pada akun tersebut, namun juga jumlah percakapan terbanyak yang melibatkan akun atau topik tertentu, serta metode top mention.

Untuk tahun 2018, Twitter memprediksi empat pilar utama yaitu olahraga, hiburan, momen budaya dan sosial masih menjadi hal yang ramai dibicarakan oleh pengguna Twitter. Pola di tahun 2018 diprediksi Twitter akan tetap sama, meski topik spesifik akan berbeda.

Ramadan diprediksi Twitter masih akan menjadi momen kunci yang akan banyak dibahas penggunanya pada tahun depan. Bahkan Twitter juga memprediksi Ramadan sebagai momen kunci yang hangat diperbincangkan setiap tahunnya di Indonesia.

Sementara itu sebagai platform berita terkini, Twitter juga menyebut akun yang mewakili media di Indonesia masih menjadi salah satu akun dengan visibilitas terkuat. Hal ini turut didukung oleh kehadiran akun media Detikcom dan Metro TV sebagai dua akun Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /