Samsung Patenkan Pemindai Sidik Jari di Layar

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 29 Oct 2017 10:13 WIB
samsung
Samsung Patenkan Pemindai Sidik Jari di Layar
Samsung baru-baru ini menerima persetujuan paten terkait sensori pemindai sidik jari yang tertanam di layar perangkat.

Metrotvnews.com: Baru-baru ini, Samsung menerima persetujuan untuk paten sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar perangkat. Namun, Marketing Manager Samsung menyebut teknologi ini belum tersedia saat Galaxy S9 diluncurkan.

Sementara itu, Phone Arena memprediksi teknologi akan dihadirkan Samsung pada perangkat penerus Galaxy Note 8, yaitu Galaxy Note 9. Prediksi ini didukung oleh penggunaan desain Infinity Display, selaras dengan isi pada dokumen database paten di Korea Selatan.

Teknologi pemindai sidik jari yang tertanam di layar tersebut menjadi salah satu teknologi yang dinilai sulit ditaklukan oleh perusahaan teknologi dunia, tidak terkecuali Apple dan Samsung. Baik Samsung maupun Apple mengalami kegagalan menyempurnakan teknologi tersebut tepat waktu agar dapat menghadirkannya di Galaxy S8 ataupun iPhone X.

Sebagai gantinya, Apple beralih dan mengubah teknologi biometrik yang diterapkannya pada ponsel cerdas unggulan terbarunya tersebut. Namun, Samsung diprediksi akan menghadirkan teknologi tersebut di bagian kamera di perangkat yang diluncurkan pada musim gugur berikutnya.

Selain itu, pada dokumen paten terbarunya tersebut, Samsung akan menggabungkan sensor pemindai sidik jari tersebut dengan sensor tekanan, sehingga desain yang akan diusung oleh perangkat berteknologi tersebut akan mengalami perubahan.

Samsung dirumorkan menggunakan panel berukuran 6,32 inci untuk Galaxy Note yang akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang. Selain desain Infinity Display, Samsung Galaxy Note 9 akan hadir dengan perubahan desain lainnya.

Sementara itu, mengusung tren desain layar lipat yang tengah berkembang, Samsung sendiri telah menyiapkan desain resmi dari smartphone lipat mereka yang rencananya akan dirilis tahun depan. Desain smartphone yang diberi nama Samsung Galaxy X tersebut telah diajukkan ke pihak perlindungan hak cipta dan paten di negara asalnya, Korean Intellectual Property Office. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /