Buka Experience Hub Pertama, Nikon Siap Serang Pasar Kamera Indonesia?

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 22 Nov 2017 16:01 WIB
kamera
Buka Experience Hub Pertama, Nikon Siap Serang Pasar Kamera Indonesia?
Nikon resmi buka Experience Hub di Indonesia (MTVN/DANU)

Jakarta: Produsen kamera Nikon hari ini meresmikan Nikon Experience Hub, sebuah toko resmi untuk produk kamera Nikon di Jakarta. Berlokasi di Mall Grand Indonesia, ini merupakan Nikon Experience Hub pertama di Indonesia dan dikatakan sebagai salah satu langkah Nikon Indonesia untuk memperluas pasarnya.

"Nikon Experience Hub menggunakan konsep yang menggabungkan toko dengan tempat bagi konsumen untuk menjajal beragam produk Nikon," ujar Takashi Yoshida dari Nikon Asia saat meresmikan Nikon Experience Hub.

"Di,sini pengguna kamera Nikon juga bisa menanyakan masalah teknis dan mendapatkan layanan purna jual."



Nikon Experience Hub sendiri menghadirkan beragam jenis kamera mulai dari kamera saku, mirrorless, hingga jajaran kamera DSLR. Di tempat ini Anda juga bisa menemukan lebih dari 20 lensa Nikkor untuk berbagai kebutuhan fotografi.

Tertinggal

Meski merupakan salah satu merek kamera besar dunia, nama Nikon masih tergolong tidak terlalu besar di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah Nikon masih tergolong tertinggal di pasar kamera mirrorless yang kini sangat digemari oleh pecinta fotografi.

Sementara di sisi lain, merek saingannya yaitu Sony, Fujifilm, dan Canon sudah sangat gencar mempromosikan kamera mirrorless barunya.



Pasar kamera mirrorless memang sedang naik pesat. Menurut data dari Camera & Imaging Products Association (CIPA), jumlah pemasaran kamera mirrorless naik hampir satu juta unit sepanjang tahun 2017 dibandingkan dengan tahun 2016. Di sisi lain, pemasaran kamera DSLR turun sekitar 200 ribu unit dari tahun 2016 ke 2017.

Punya Senjata Baru

Nikon memang tidak tinggal diam. Produsen kamera tersebut sudah mengkonfirmasi akan merilis kamera mirrorless baru yang dijanjikan bakal merevolusi dunia fotografi. Kamera mirrorless baru Nikon juga dilaporkan akan menggunakan sensor full-frame, sehingga pendekatan pasarnya diprediksi akan seperti Sony ketimbang Fujifilm atau Canon yang masih puas dengan sesor APS-C di kamera mirrorless.

Sayangnya, Yoshida masih belum mau membocorkan kapan kamera tersebut akna hadir di pasar. Namun ia memastikan kamera mirrorless baru Nikon bakal hadir di Indonesia jika saatnya telah tiba. 



"Kami belum bisa mengumumkan kapan, yang jelas kamera tersebut bakal datang ke Indonesia jika saatnya telah tiba. Jangan khawatir," jelas Yoshida.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /