Muncul Desain Konsep iPhone SE 2

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 21 Nov 2017 11:41 WIB
appleiphoneiphone se
Muncul Desain Konsep iPhone SE 2
Desain konsep dari iPhone SE 2.

Jakarta: Desain bezel-less iPhone X mencerminkan masa depan Apple.

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple akan mengadopsi desain tersebut untuk iPad Pro yang akan diluncurkan tahun depan. Selain itu, juga telah muncul kabar bahwa Apple akan meluncurkan iPhone X Plus yang dilengkapi dengan layar OLED 6,46 inci pada 2018.

Namun, bagaimana nasib dari iPhone berlayar paling kecil dengan harga yang lebih ramah kantong? iPhone SE memang pilihan populer di kalangan orang-orang yang lebih suka dengan ponsel dengan bodi kecil dan harga lebih terjangkau. Menarik jika Apple merilis iPhone SE baru dengan desain bezel-less layaknya iPhone X. 

Seorang desainer asal Belanda membayangkan bagaimana tampilan iPhone SE baru tersebut jika Apple memang membuatnya. Dia menamai konsep itu sebagai iPhone SE 2, yang diunggah oleh blog teknologi berbahasa Belanda, Telefoon Abbonement



Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, konsep iPhone SE 2 digambarkan sebagai iPhone X dengan ukuran yang lebih kecil. Namun, seperti yang disebutkan oleh iDrop News, sang kreator masih memasukkan beberapa ciri khas iPhone SE, seperti bodi dengan sudut kaku.

Satu hal yang menarik, desain ini masih menampilkan tonjolan yang ada pada iPhone X, yang mengimplikasikan bahwa ponsel ini akan tetap dilengkapi dengan sistem kamera TrueDepth, serta fitur Animoji dan fitur lain yang ada pada iPhone X.

Mengingat ponsel ini hanya akan memiliki layar 4 inci, maka sang kreator juga hanya melengkapinya dengan satu kamera dan bukannya kamera dua lensa yang bisa ditemukan pada iPhone X. Namun, masih belum diketahui apakah Apple memang akan menyediakan versi baru dari iPhone SE.

Perusahaan asal Cupertino itu sadar bahwa lini berlayar 4 inci masih memiliki peran penting, tapi rencana Apple untuk meluncurkan penerus dari iPhone SE tidak lebih dari rumor saat ini. Dan meskipun mereka memang membuat penerus dari iPhone SE, kecil kemungkinan desainnya akan serupa dengan bayangan kreator asal Belanda ini. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.