Google Ajak Keliling 10 Lokasi Mengerikan di Dunia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 31 Oct 2017 13:10 WIB
google
Google Ajak Keliling 10 Lokasi Mengerikan di Dunia
Google merayakan Festival Halloween.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google ingin mengajak penggunanya di berbagai belahan dunia merayakan Halloween. Caranya dengan mengajak tur keliling lokasi menyeramkan di berbagai negara.

Tur yang dilakukan pun tidak sulit. Pengguna Google cukup ikut tur tersebut lewat aplikasi navigasi Google Earth. Melalui pernyataan pers yang dibagikan oleh Google, pihak Google Earth sudah menyiapkan 10 destinasi tur Halloween.

10 destinasi ini dipilih secara acak dari hasil rekomendasi para Local Guides Google Earth. Local Guides  merupakan fitur dari Google Maps yang memungkinkan kita para pengguna layanan Google Map berkontribusi terhadap kotnten yang ada di dalamnya.

Para pengguna bisa memberikan nilai suatu tempat, menjelaskan pengalaman yang dirasakan dengan ulasan, membagikan foto dan video, menyampaikan analisis dengan jawaban, menanggapi pertanyaan tentang suatu tempat, memperbarui informasi tempat, menambahkan tempat yang belum ada, atau memeriksa fakta.

Pertama ada Castelul Corvinilor di Hunedoara, Rumania. Bangunan ini memiliki bentuk berupa kastil yang dalam sejarahnya menjadi tempat salah satu tokoh dalam sejarah yakni Vlad The Impaler dipenjara selama tujuh tahun, sehingga dikabarkan banyak terdapat penampakan hantu.



Indonesia juga masuk dalam rekomendasi kali ini, dengan bangunan Lawang Sewu di Semarang. Tidak perlu diragukan lagi, bangunan dengan gaya kolonial yang indah ini memang menyimpan banyak cerita sejak dipergunakan sebagai markas pemerintahan kolonial Hindia Belanda di masa lalu. Cerita seram pun banyak dijumpai setelah bangunan ini dipergunakan sebagai penjara Jepang pada Perang Dunia II.

Dari California, Amerika Serikat, Google mengajak Anda berkeliling di kapan The Queen Mary yang konon kapal tersebut diisi oleh para hantu. Meskipun memiliki desain interior, cantik banyak pihak mengakui cerita seram yang ada di dalamnya. India masuk ke dalam daftar tur dengan bangunan Bhangarh Fort di Rund Bhangarh.



Bangunan ini sebetulnya hanya sebuah reruntuhan benteng, namun masyarakat setempat menceritakan bahwa aura di area tersebut terasa mencekam karena kerap dipergunakan untuk ritual mistik. Sama halnya seperti penginapan Ancient Ram Inn di Wotton-under-Edge, Inggris. Penginapan ini dianggap angker karena berdiri sejak tahun 1145. Pada masa itu, banyak sekali ritual pembakaran penyihir dan ritual setan.

Lokasi menyeramkan di penginapan juga masih dijumpai di Amerika Serikat yakni di Hotel Le Pavillon dan Perkebunan Myrtles di Lousiana. Penginapan ini dikabarkan banyak menampilkan penampakan hantu serupa seperti Hotel Mountain Park di Afrika Selatan, yang membuat destinasi tadi menjadi lokasi paling digemari para penggemar kisah misteri.



Dua lokasi mengerikan sisanya justru berada di museum. Museum Casa de la Zacatecana di Meksiko dan Museum Lizzie Borden Bed and Breakfast di Amerika Serikat. Keangkeran di dua bangunan ini karena sebelum menjadi museum penghuninya sempat melakukan tindakan keji terhadap penghuni lainnya, sehingga dikabarkan roh mereka bergentayangan.


(MMI)