CES 2018

Lenovo Mirage Camera Bisa Siarkan VR 180 Derajat Ke YouTube

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 10 Jan 2018 13:23 WIB
lenovoces 2018
Lenovo Mirage Camera Bisa Siarkan VR 180 Derajat Ke YouTube
Lenovo meluncurkan kamera VR 180 derajat bernama Mirage Camera.

Jakarta: Lenovo meluncurkan kamera berformat arahkan dan rekam, yang dirancang untuk menyiarkan video VR 180 derajat secara langsung. Kamera bernama Lenovo Mirage Camera ini dibekali lensa fish-eye berkemampuan merekam konten 3D dengan sudut pandang luas.

Perangkat ini juga dapat menyimpan gambar dan video dalam ruang penyimpanan internal. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi fitur hasil kolaborasi Google dan Lenovo, memungkinkannya terhubung dengan Google Photos dan YouTube.

Kamera ini juga berbekal kemampuan yang memungkinkan pengguna menonton konten melalui layar datar ataupun perangkat VR. Lenovo akan memasarkan Mirage Camera dengan harga kurang dari USD300 (Rp4,2 juta) dan akan secara resmi diluncurkan pada kuartal kedua 2018.

Lenovo juga berencana untuk meluncurkan Mirage Camera bersamaan dengan headset Mirage Solo VR, perangkat hasil kolaborasi Lenovo dan Google. Lenovo Mirage Solo VR akan dipasarkan seharga kurang dari USD400 (Rp5,7 juta).

Mirage Camera didukung dua kamera beresolusi 13MP yang mampu merekam gambar stereoskopis. Kamera ini merekam video 4K dengan 30 frame per detik, dan pengguna dapat menyiarkan video tersebut ke YouTube via jaringan Wi-Fi.

Lenovo turut mengungkap bahwa kamera ini juga tersedia dalam versi mendukung penyiaran melalui jaringan LTE. Selain itu, Mirage Camera juga dilengkapi dengan sekrup untuk tripod berukuran 14 inci, tombol daya, tombol shutter, dan tombol fungsi untuk mengubah mode perekaman dari foto, video dan siarang langsung.

Pengguna dapat menyaksikan hasil perekaman via aplikasi pendamping versi Android dan iOS, namun kamera dapat bekerja secara mandiri pada smartphone dengan pengaturan dasar yang telah disesuaikan.

Lenovo menyediakan ruang penyimpanan internal pada kamera 16GB, serta slot kartu microSD. Selain itu, pengguna juga dapat mengedit video di lain waktu pada Adobe Premiere Pro, atau software edit video lainnya.

Sementara itu, bekal baterai perangkat yang dapat dilepas dan diisi dengan menggunakan USB-C, diklaim mampu bertahan selama dua jam dalam satu kali pengisian daya.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.