Telkomsel IndonesiaNEXT untuk Berikan Sertifikasi Kepada Anak Muda

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 05 Oct 2017 18:04 WIB
telkomsel
Telkomsel IndonesiaNEXT untuk Berikan Sertifikasi Kepada Anak Muda
Pembukaan program IndonesiaNEXT oleh Telkomsel

Metrotvnews.com, Medan: Millennials adalah generasi yang diakui memiliki keahlian lebih banyak ketimbang generasi pendahulunya, dan menciptakan dunia kerja yang sangat berbeda dan kompetitif. Namun, memiliki keahlian saja tidak cukup untuk modal kerja, sertifikasi bisa menjadi nilai tambah bagi keahlian mereka ketika melamar kerja.

Atas kondisi tersebut, Telkomsel kembali menggelar program IndonesiaNEXT yang pertama kali diadakan pada tahun 2016. Program ini merupakan inisiatif Telkomsel untuk memberikan sertifikasi atas keahlian para millennials saat ini yaitu mahasiswa untuk menghadapi persaingan global di dunia kerja.

Dengan tema "Get Ready to Be The Next", program ini berisi rangkaian seminar dan sertifikasi bagi para mahasiswa di beberapa kampus pada enam kota, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

"Saat ini millennials memiliki tantangan yang cukup besar di dunia kerja, persaingannya semakin kompetitif. Makanya program ini digelar sehingga membantu mereka memiliki modal untuk memasuki dunia kerja. Jadi kita permudah mereka melakukan sertifikasi atas keahlian mereka," tutur Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati.

Para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan akan mendapatkan seminar yang dihadiri tokoh inspiratif mulai dari Handry Santiago (CEO General Electric Indonesia), Sakti Makki (Co-founder Makki Makki), Harry Nugraha (Country Manager Intel Indonesia), Aulia E. Marinto (CEO Blanja.com), dan lainnya.

Pada sesi pelatihan untuk sertifikasi, nantinya peserta akan mendapatkan pelatihan yang mengasah kemampuan mereka selama 3 hari mulai dari pemanfaatan software serta kemampuan berkomunikasi terkait bidang seperti manajemen, ekonomi, teknologi, sistem komputer, hingga multimedia.

Sertifikasi yang diperoleh nantinya bisa menjadi Surat Keterangan Pendamping Ijazah dan bagi mereka yang lulus sertifikasi berkesempatan untuk mengikuti kegiatan magang di Telkomsel, bahkan short course di perusahaan ternama di luar negeri. Di tahun 2016, program IndonesiaNEXT berhasil menjaring 3.800 peserta dari 344 kampus negeri dan swasta di seluruh Indonesia.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.