Halang iPhone X, Samsung dan LG Percepat Rilis Ponsel Premium?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Nov 2017 09:56 WIB
applesamsunglg
Halang iPhone X, Samsung dan LG Percepat Rilis Ponsel Premium?
Samsung Galaxy S8 dan LG G6. (Digital Trends)

Jakarta: Peluncuran iPhone X menjadi penutup tahun 2017. Kini perhatian tertuju ada smartphone yang akan meluncur tahun depan.

Diperkirakan, para pembuat smartphone bakal mempercepat peluncuran, seiring dengan semakin ketatnya persaingan antara Samsung, Apple dan para pembuat ponsel Tiongkok. 

Menurut laporan Business Korea, para pembuat smartphone ternama diperkirakan mempercepat peluncuran smartphone baru mereka dan mulai menjualnya pada bulan Januari.

Disebutkan, Samsung akan meluncurkan Galaxy S9 dan S9+ pada bulan Januari. Selama ini, Samsung biasanya meluncurkan smartphone flagship mereka setiap bulan Maret. 

Samsung akan memperkenalkan jajaran Galaxy S9 pada CES tahun depan yang diadakan di Las Vegas. Menurut laporan Evan Blass, Samsung  mengubah posisi sensor sidik jari dan memasang kamera belakang ganda.

Alasan Samsung mempercepat peluncuran Galaxy S9 adalah untuk menahan momentum iPhone X, yang menjadi sangat populer setelah diluncurkan. 

Galaxy S9 diduga memiliki desain serupa Galaxy S8 dengan ukuran layar 5,8 inci dan 6,2 inci serta kamera belakang ganda. Untuk masalah prosesor, diperkirakan Samsung akan menggunakan Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Selain Samsung, LG juga diperkirakan akan meluncurkan G7 pada bulan Januari tahun depan, satu bulan lebih cepat dari peluncuran G5 dan G6 yang dirilis pada acara Mobile World Congress (MWC) yang diadakan di Spanyol pada bulan Februari setiap tahunnya. 

Para analis berkata, penjualan G6 cukup baik karena ia diluncurkan lebih cepat dari para pesaingnya. Dan LG tampaknya ingin mengulang kesuksesan itu. LG G7 juga menggunakan Snapdragon 845 dan layar OLED, sama seperti Galaxy S9. Ada kemungkinan, LG menanamkan sensor sidik jari di bawah layar dan bukannya di belakang. 

Sementara itu, Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone SE 2. Smartphone penerus iPhone SE itu memiliki layar 4 inci dan ditujukan untuk pasar negara berkembang seperti India, Indonesia, dan negara-negara di Asia Tenggara lainnya. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /