HMD Segera Pasang Android Oreo di Nokia 8

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 12 Nov 2017 10:45 WIB
nokia
HMD Segera Pasang Android Oreo di Nokia 8
Nokia 8 akan menjadi perangkat pertama yang akan menerima update Android 8.0 Oreo.

Metrotvnews.com: Sebelumnya, HMD Global berencana melakukan update pada seluruh smartphone Nokia ke sistem operasi Android 8.0 Oreo. Perusahaan asal Finlandia itu sebelumnya telah mengonfirmasikan rumor tersebut beberapa kali.

Menurut laporan terbaru yang beredar, HMD Global tidak akan akan menggulirkan update ke seluruh smartphone Nokia \sekaligus. Perangkat premium Nokia, yaitu Nokia 8 dilaporkan menjadi perangkat pertama yang akan mendapatkan update  Android 8.0 Oreo.

Chief Product Office HMD Global, Juho Sarvikas mengonfirmasi setelah pengujian beta singkat, Nokia 8 segera menerima update Android 8.0 Oreo yang sangat diantisipasi. Nokia 7, 6, 3, dan 2 akan menjadi smartphone selanjutnya yang akan menerima update tersebut.

Namun, update tidak akan digulirkan sesuai dengan urutan penyebutan smartphone pada artikel ini, dan HMD Global akan sibuk selama beberapa bulan mendatang. Sementara itu sebelumnya, Nokia juga berencana untuk menggulirkan update aplikasi Camera pada seluruh smartphone Nokia dalam waktu dekat.

Nokia menyebut akan menghentikan pengembangan kamera Virtual Reality (VR) karyanya, yaitu Ozo. Keputusan tersebut mengakibatkan sebanyak 310 pekerja di Finlandia, Amerika Serikat, dan Inggris, harus kehilangan pekerjaannya. Perubahan tersebut akibat pengembangan yang lebih lambat dari perkiraan pasar VR.

Sementara itu, daftar informasi dari situs benchmark AnTuTu menampilkan spesifikasi Nokia 2, termasuk prosesor, memori, layar dan software. Nokia 2 akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 212, yang didampingi oleh RAM 1GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB.


(MMI)