Amazon Kirim 5 Miliar Barang Selama 2017, Pisang Paling Favorit

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 03 Jan 2018 14:18 WIB
amazone-commerce
Amazon Kirim 5 Miliar Barang Selama 2017, Pisang Paling Favorit
E-commerce Amazon tumbuh sebagai layanan e-commerce yang menyediakan segala jenis produk termasuk konten seperti e-book, streaming video, dan musik.

Jakarta: E-commerce Amazon buatan Jeff Bezos memang tidak diragukan lagi kehebatannnya. Tidak hanya menjadi sebuah e-commerce Amazon berevolusi menjadi sebuah layanan e-commerce serba ada dengan beragam konten.

Dilaporkan Quartz mengutip rilis yang dibagikan Amazon hari ini, terungkap e-commerce yang berbasis di Amerika Serikat tersebut telah mengirimkan 5 miliar produk ke seluruh penjuru dunia selama tahun 2017. 

Meskipun tidak diketahui berapa jumlah pasti pengguna layanan Amazon terutama Amazon Prime, keanggotaan prioritas layanan Amazon, peneliti memprediksi jumlah pelanggan layanan Amazon mencapai 90 juta pengguna di seluruh dunia.

Hal ini didorong dari jenis layanan pengiriman pesanan yang disediakan Amazon, mulai dari free same-day, one-day, dan two-day yang berlaku untuk anggota Amazon Prime di seluruh dunia. Dalam rilis yang dibagikan Amazon juga menjabarkan produk yang paling banyak mereka kirim.

Dari 100 produk yang tersedia di layanan e-commerce Amazon, perangkat speaker pintar Amazon Echo Dot, Amazon Basic Cable, dan perangkat Streaming Fire Stick TV Amazon menjadi yang terlaris. Pada layanan produk pangan Amazon Fresh, pisang juga menjadi produk yang paling terlaris.

Mengutip majalah TIME, pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos telah mendirikan organisasi bernama Community Banana Stand di 2015. Organisasi ini dihadirkan di setiap fasilitas umum dan membagikan 1,7 juta pisang gratis setiap harinya.

Di tahun ini besar kemungkinan Amazon akan mencatat rekor yang lebih besar lagi dari tahun 2017. Tahun lalu Amazon telah membuka cabang layanan di beberapa negara seperti Meksiko, Belanda, Luksembourg, India, dan Tiongkok.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.