Digandeng Vivo, Mobile Legends Bakal Punya Ponsel Edisi Terbatas

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 16 Nov 2017 16:27 WIB
gamesvivo
Digandeng Vivo, Mobile Legends Bakal Punya Ponsel Edisi Terbatas
Moonton, pengembang Mobile Legends akan menghadirkan Vivo V7 Mobile Legends edisi terbatas.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam peluncuran Vivo V7 di Indonesia hari ini, Moonton sebagai pengembang game Mobile Legends: Bang bang turut mengumumkan kerja sama nya dengan Vivo, yang diwujudkan dalam bentuk kehadiran skin karakter khusus Vivo.

Skin karakter khusus tersebut dapat diperoleh pembeli Vivo V7 yang juga memainkan game Mobile Legends: Bang Bang, secara gratis. Namun, kerja sama antara Vivo dan Moonton tidak terbatas pada kehadiran skin karakter tersebut.

"Kerja sama kami tidak hanya terhenti sampai skin karakter khusus Vivo, yaitu Vivo Selfie Goddess. Kami juga akan mempersiapkan smartphone Vivo V7 Mobile Legends edisi terbatas," ujar CEO Moonton, Justin Yuan.

Namun, baik Vivo maupun Moonton masih enggan memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan waktu peluncuran Vivo V7 edisi terbatas tersebut. Selain itu, saat disinggung soal persaingan di ranah game mobile, Moonton mengaku tidak gentar menghadapi kompetisi.

Yuan menyebut Moonton telah mempersiapkan strategi dengan menghadirkan sentuhan lokal khas Indonesia pada game Mobile Legends demi menjaga kepuasan gamer di Indonesia. Sentuhan tersebut seperti dengan menghadirkan karakter pahlawan pada game.

Sementara itu disinggung soal alasan dibalik pemilihan game Mobile Legends: Bang-Bang, Vivo mengaku karena game ini menjadi salah satu game yang tengah digandrungi oleh kaum milenial yang menjadi target V7.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.