Sony Rombak Aplikasi PlayStation

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 09 Nov 2017 08:46 WIB
sony
Sony Rombak Aplikasi PlayStation
Sony mengumumkan aplikasi versi baru PlayStation untuk perangkat bersistem operasi Android dan iOS.

Metrotvnews.com: Sony baru saja mengumumkan aplikasi PlayStation untuk Android dan iOS dengan desain berbeda. Aplikasi baru tersedia untuk diunduh melalui App Store dan Google Play. Jika telah terpasang, pengguna hanya perlu melakukan update.

Aplikasi PlayStation baru tersebut dibekali dengan desain lebih intuitif yang diklaim mempermudah aplikasi tetap terhubung ke PS4 pengguna, sehingga dapat memutar dan memainkan game kesukaan saat dalam perjalanan. Kehadiran tab baru menjadi salah satu perubahan yang diusung aplikasi ini.

Perubahan terkait tab tersebut akan mudah dikenali pengguna aplikasi versi sebelumnya, dengan penambahan tab baru di bagian bawah layar. Kehadiran tab tersebut memudahkan dan mempercepat pengguna untuk berpindah dari informasi terkait rekan, memeriksa notifikasi, dan mengikuti aktivitas dan unggahan terbaru dari teman dan komunitas PlayStation.

Selain itu, pengembang tersebut juga menambahkan tombol PS pusat baru yang disebut lebih mudah dikenali, memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah fitur terkait aplikasi dengan lebih cepat dan mudah. Pengguna hanya perlu mengetuk tombol pusat PS untuk mengakses PS Store dengan cepat.

Tidak hanya PS Store, mengetuk tombol PS tersebut juga memungkinkan pengguna mengakses jendela acara yang akan diselenggarakan di masa mendatang. Sony juga dilaporkan merilis aplikasi mobile PS4 Second Screen untuk Android dan iOS, memungkinkan pengguna menavigasikan menu PS4 mereka.

Aplikasi mobile PS4 Second Screen juga memungkinkan pengguna menggunakan keyboard pada layar dan menampilkan konten tambahan pada game yang kompatibel, seperti peta dan radar.

Sebelumnya, Sony mengumumkan bahwa mereka baru saja menghidupkan kembali perangkat robot berwujud anjing karyanya. Robot anjing tersebut pernah diperkenalkan Sony pada tahun 1999, namun versi terbaru robot  bernama Aibo tersebut akan mengusung desain dan teknologi yang lebih sempurna. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Sony terakhir merilis versi terbaru Aibo di tahun 2005.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.