Microsoft Segera Akuisisi Penyedia Cloud Avere System

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 04 Jan 2018 15:56 WIB
microsoftcorporate
Microsoft Segera Akuisisi Penyedia Cloud Avere System
Microsoft mengumumkan rencananya mengakuisisi perusahaan penyedia layanan cloud, Avere System.

Jakarta: Microsoft mengumumkan rencana mengakuisisi Avere Systems, perusahaan penyimpanan data berbasis cloud hibrida yang berkantor di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat. Namun, informasi detil terkait kesepakatan masih dirahasiakan.

Avere System didirikan pada tahun 2008, menawarkan bantuan dalam mengombinasikan penyimpanan data lokal publik, sekaligus menawarkan layanan dengan basis kombinasi software dan hardware.

Sejumlah perusahaan mungkin telah memanfaatkan kemampuan cloud, namun menyimpan data secara internal juga dinilai menawarkan keuntungan. Sebab penyimpanan internal memungkinkan data ditransfer secara lebih cepat.

Mengadopsi pendekatan hibrida memungkinkan sejumlah tugas ditangani oleh sistem internal perusahaan, sementara tugas lainm terutama yang membutuhkan daya pemprosesan signifikan, dapat ditangani oleh cloud.

Avere Systen telah menjalin bekerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) dan Google Cloud Platform, namun tidak demikian dengan Microsoft. Avere System juga dilaporkan telah memperoleh pendanaan sebesar USD86 juta (Rp1,15 triliun) sejak berdiri.

Pendanaan tersebut termasuk investasi senilai USD14 juta pada kurang dari satu tahun lalu, saat Google bergabung pada jajaran direksi sebagai investor baru. Setelah proses akuisisi selesai, Avere System diperkirakan akan sepenuhnya beralih ke layanan cloud Microsoft.

Sementara itu, selain penawaran layanan cloud hibrida, Avere System juga menyediakan akses ke sejumlah perusahan besar di berbagai industri bagi Microsoft.

Perusahaan besar tersebut termasuk Sony Pictures Imageworks, studio animasi Mac Guff, Library of Congress, John Hopkins University, and perusahaan peralatan pengujian otomatis (ATE), Teradyne.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.