Google Pixel 2 Jadi Pengguna Snapdragon 836 Pertama?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 25 Jul 2017 11:52 WIB
googlequalcomm
Google Pixel 2 Jadi Pengguna Snapdragon 836 Pertama?
Google Pixel 2 dikabarkan akan menjadi penanda kehadiran Qualcomm Snapdragon 836 di ranah smartphone.

Metrotvnews.com: Samsung Galaxy Note 8 menjadi salah satu perangkat yang paling ditunggu di industri smartphone. Namun, Google Pixel 2 dikabarkan akan menjadi penanda kehadiran Qualcomm Snapdragon 836 di jagat smartphone.

Phone Arena melaporkan, narasumber yang enggan disebutkan namanya mengonfirmasikan kepada situs Fudzilla bahwa Google Pixel 2 akan menjadi perangkat pertama yang didukung oleh chipset prosesor terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 836. Sementara Samsung Galaxy Note 8 diperkirakan akan didukung oleh berbagai versi chipset, salah satunya adalah chipset karya Samsung sendiri, yaitu Exynos 8895.

Chipset terbaru Snapdragon ini diklaim 10 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya. Chipset ini juga dikabarkan tidak tersedia secara eksklusif untuk perangkat karya Google. Itu artinya, produsen perangkat lain dapat menggunakan chipset ini pada perangkat kelas high-end mereka.

Xiaomi dan OnePlus diprediksi akan menjadi produsen perangkat yang produknya akan didukung oleh Snapdragon 836. Produk yang sudah menggunakan Snapdragon 836 ini diduga akan diluncurkan pada akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018 mendatang.

Selain lebih cepat dari chipset teratas Qualcomm saat ini, Snapdragon 836 juga disebut mengusung ukuran lebih kecil. Chipset ini juga menawarkan peningkatan signifikan lainnya untuk kamera, memungkinkan pengguna memotret dengan hasil gambar lebih baik.

Kecepatan clock untuk GPU dan CPU juga diklaim meningkat, sehingga mampu menghasilkan kinerja pemrosesan lebih cepat dan peningkatan terkait daya tahan baterai berkapasitas kecil.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.