Google Pixel 2 Jadi Pengguna Snapdragon 836 Pertama?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 25 Jul 2017 11:52 WIB
googlequalcomm
Google Pixel 2 Jadi Pengguna Snapdragon 836 Pertama?
Google Pixel 2 dikabarkan akan menjadi penanda kehadiran Qualcomm Snapdragon 836 di ranah smartphone.

Metrotvnews.com: Samsung Galaxy Note 8 menjadi salah satu perangkat yang paling ditunggu di industri smartphone. Namun, Google Pixel 2 dikabarkan akan menjadi penanda kehadiran Qualcomm Snapdragon 836 di jagat smartphone.

Phone Arena melaporkan, narasumber yang enggan disebutkan namanya mengonfirmasikan kepada situs Fudzilla bahwa Google Pixel 2 akan menjadi perangkat pertama yang didukung oleh chipset prosesor terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 836. Sementara Samsung Galaxy Note 8 diperkirakan akan didukung oleh berbagai versi chipset, salah satunya adalah chipset karya Samsung sendiri, yaitu Exynos 8895.

Chipset terbaru Snapdragon ini diklaim 10 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya. Chipset ini juga dikabarkan tidak tersedia secara eksklusif untuk perangkat karya Google. Itu artinya, produsen perangkat lain dapat menggunakan chipset ini pada perangkat kelas high-end mereka.

Xiaomi dan OnePlus diprediksi akan menjadi produsen perangkat yang produknya akan didukung oleh Snapdragon 836. Produk yang sudah menggunakan Snapdragon 836 ini diduga akan diluncurkan pada akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018 mendatang.

Selain lebih cepat dari chipset teratas Qualcomm saat ini, Snapdragon 836 juga disebut mengusung ukuran lebih kecil. Chipset ini juga menawarkan peningkatan signifikan lainnya untuk kamera, memungkinkan pengguna memotret dengan hasil gambar lebih baik.

Kecepatan clock untuk GPU dan CPU juga diklaim meningkat, sehingga mampu menghasilkan kinerja pemrosesan lebih cepat dan peningkatan terkait daya tahan baterai berkapasitas kecil.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /