iPhone 8 tak Punya Touch ID?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 08 Sep 2017 11:31 WIB
appleiphone
iPhone 8 tak Punya Touch ID?
Apple dikabarkan akan menghilangkah Touch ID dari iPhone paling premiumnya. (iMore)

Metrotvnews.com: Apple akan menghilangkan Touch ID pada iPhone paling premiumnya yang akan diperkenalkan minggu depan, lapor The Wall Street Journal

Rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan menghilangkan sensor sidik jari tersebut memang telah muncul sejak beberapa bulan lalu. Pada bulan Juli, Bloomberg menyebutkan bahwa Apple akan menggantikan pemindai sidik jari dengan teknologi pengenalan wajah.

Pada saat yang sama, seorang analis industri menyebutkan bahwa Apple mungkin tidak akan menggunakan Touch ID pada bagian depan ponsel. Journal tampaknya menjadi media pertama yang melaporkan bahwa pemindai sidik jari pada iPhone terbaru akan dihilangkan sama sekali.

Journal menyebutkan, Apple mengalami masalah produksi ketika mereka mencoba untuk menanamkan Touch ID pada layar ponsel barunya. Sementara itu, Apple juga menemui masalah lain, yaitu penggunaan layar OLED yang membuat produksi iPhone terlambat satu bulan, lapor The Verge. Akhirnya, Apple memutuskan untuk menghilangkan sensor sidik jari sama sekali dari ponselnya. 

Masalah produksi ini dikabarkan merupakan indikasi bahwa iPhone paling premium Apple akan mengalami kekurangan persediaan ketika ia diluncurkan. Jika ini benar, itu tidak mengherankan. Setiap tahun, selalu ada kabar bahwa persediaan smartphone baru Apple tidak mencukupi.

Kali ini, tampaknya persediaan iPhone dengan desain baru dari Apple akan sangat terbatas. Ada kemungkinan, ponsel tersebut baru akan tersedia beberapa waktu setelah 2 iPhone lain yang Apple luncurkan sebagai penerus dari iPhone 7 dan 7 Plus. 


(MMI)

Video /