Apacer Bawa HDD Portable Daya Tahan Standar Militer

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 09 Nov 2018 14:32 WIB
apacer
Apacer Bawa HDD Portable Daya Tahan Standar Militer
Apacer C633.

Jakarta: Produsen komponen memori penyimpanan Apacer kini memperluas portofolio mereka dengan merilis produk terbaru yang ditujukan untuk konsumen berupa hard disk drive portable.

Satau nilai jual dari hard disk drive portable ini adalah daya tahannya yang mengantongi sertifikasi standar militer. Apacer memperkenalkan hard disk drive bernama Apacer AC633 yang memiliki sertifikasi IP55, yang berarti perangkat ini tahan air dan debu.

Kekokohan dari produk ini juga terlihat dari desain cangkang yang membalutnya. Pada lapisan terdalam, terdapat sebuah frame yang melindungi sudut dari SATA SSD dengan material karet yang menciptakan struktur suspensi anti-getar.

Sementara bagian luar bodi menggunakan material karet bercampur kulit sintentis yang membuatnya dapat meredam getaran dan benturan serta menajadikannya anti-gores. Bagian sudut bodi dibuat membulat, bertujuan untuk mengurangi pantulan saat Apacer AC633 jatuh dari ketinggian.

Apacer mengklaim bahwa produk barunya telah melewati uji jatuh atau drop test dari ketinggain 1,22 meter dan tidak ada dampak data corrupt yang ditemukan saat digunakan kembali. Sementara untuk interface, Apacer AC633 dilengkapi dengan satu port USB 3.1 Gen1 Type-A female connector.

Apecer juga melakukan pengujian daya tahan pada USB port. Mereka menyebutan, port USB tetap dapat berfungsi baik hingga lebih dari 10.000 kali uji colok dan lepas. Untuk kecepatan transfernya, Apacer mengklai produk ini bisa menyediakan kecepatan transfer hingga 5 Gbps.

Produk ini tersedia dalam tiga opsi warna. Untuk ukuran kapasitas, ia tersedia dalam kapasitas 1TB dan 2TB. Dengan 2TB, Anda mampu menyimpan 1 juta foto, 500 juta file musik mp3, dan video full HD dengan durasi 833 jam.


(ELL)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.