Tren AI dan IoT, Apacer Sediakan Produk Segmen Industri

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 07 Jan 2019 13:26 WIB
hardwareapacer
Tren AI dan IoT, Apacer Sediakan Produk Segmen Industri
Jajaran produk Apacer segmen industri.

Jakarta: Apacer mengumumkan perluasan bisnis, dengan menghadirkan segmen produk untuk industri.

Apacer menyebut bahwa langkah ini diambil dari hasil pengamatan bahwa tren kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) dan Internet of Things (IoT) termasuk teknologi 5G yang ke depannya menciptakan lahan bisnis atau model ekonomi baru.

Teknologi tersebut akan memandang data sebagai sebuah komoditi ekonomi yang baru dan Apacer sendiri sudah lama berbisnis di produk perangkat penyimpanan data untuk berbagai kebutuhan dan kalangan pengguna.

Seluruh produk Apacer yang dirilis ke pasar mulai tahun ini akan memiliki label "Apacer for Industrial". Ini sebagai tanda bahwa produk tersebut untuk segmen industri. Nilai lebihnya adalah produk segmen ini memiliki daya tahan paling tinggi.



Berbeda dari produk konsumen biasa, segmen industri sudah memperoleh sertifikasi lulus beragam pengujian standar kualitas. Kehadiran label penanda khusus ini akan memudahkan konsumen yang mencari pilihan produk Apacer untuk industri.

Apacer yang sudah dikenal sebagai penyedia perangkat penyimpanan data juga menyediakan sebuag QR code pada label "Apacer for Industrial" yang bisa dipindai dan menampilkan catatan identitas dan informasi kualitas produk tersebut.

"Kami ingin menyediakan produk yang memiliki dukungan penuh antara hardware dengan software. Apacer sendiri memiliki fokus ke beberapa segmen seperti pertahanan, transportasi, jaringan, otomatisasi manufaktur, IoT, kesehatan, dan industri game," kata VP of Apacer Vertical Market Application Division, Cindy Huang.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.