Xtra Kuota 30GB Punya XL Dipatok Rp10 Ribu

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 22 Jan 2018 17:04 WIB
xltelekomunikasi
Xtra Kuota 30GB Punya XL Dipatok Rp10 Ribu
XL Axiata meluncurkan paket baru bertajuk Xtra Kuota.

Jakarta: Membuka tahun 2018, XL Axiata resmi meluncurkan paket baru bertajuk Xtra Kuota. Paket baru ini ditujukan untuk mempermudah pelanggan layanan komunikasinya untuk mendapatkan kuota data di saat dibutuhkan.

"Paket Xtra Kuota kami luncurkan sebagai solusi terbaik yang kami tawarkan atas tingginya permintaan kuota data oleh pelanggan. Dengan paket ini, pelanggan menjadi lebih simpel, fleksibel dan hemat dalam mendapatkan tambahan kuota data di seluruh jaringan (2G/3G & 4G)," Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke.

Kehadiran paket ini turut menjadi komitmen XL Axiata untuk mempertahankan keunggulannya di ranah jaringan. Selain itu, kehadiran kuota ini juga diklaim menjadi jawaban XL Axiata terhadap peningkatan kebutuhan konsumen terkait data, terutama untuk konsumsi streaming konten video.

Pada paket baru ini, XL Axiata menawarkan tambahan kuota berkapasitas 30GB dengan harga Rp10.000. Kuota ini dihadirkan sebagai paket pelengkap bagi paket utama langganan bulanan pengguna XL Axiata, sehingga dapat dibeli sebanyak lebih dari satu kali jika kuota tambahan tersebut habis.

Pada paket Xtra Kuota 30GB tersebut, kuota sebesar 1GB diperuntukan untuk konsumsi data pada layanan WhatsApp, Line, BlackBerry, Facebook, Instagram dan YouTube. Sementara 14GB lain di peruntukan untuk layanan XL Super Nonton dan iFlix, dan 15GB lainnya dapat digunakan untuk berbagai layanan, namun mulai pukul 1 dini hari hingga 6 pagi.

XL Axiata mengaku tetap mempertahankan penawaran yang sebelumnya telah tersedia di paket Xtra Combo, seperti akses YouTube tanpa kuota dan Super Ngobrol. Selain itu, kehadiran paket ini dinilai XL Axiata tidak akan menurunkan peminat paket dengan penawaran lebih tinggi.

Kepercayaan diri XL Axiata tersebut didorong oleh penawaran kuota untuk video yang lebih besar pada paket versi lebih tinggi. Sehingga pelanggan diklaim mampu dapat memperoleh pengalaman penggunaan lebih baik melalui paket utama.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.