Indocomtech 2017

Terus Promosi, ASUS Andalkan ZenFone 4

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 04 Nov 2017 12:06 WIB
asus
Terus Promosi, ASUS Andalkan ZenFone 4
ASUS ZenFone 4 Selfie series

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain menjadi ajang pameran dan penjualan perangkat komputasi mobile, Indocomtech 2017 juga merupakan ajang terbesar bagi para produsen yang bergerak di industri telekomunikasi. Pada ajang ini, mereka ambil bagian untuk memperkenalkan dan menghadirkan produk atau layanan terbarunya bagi masyarakat.

Sebagai salah satu produsen ponsel, ASUS juga ikut berpartisipasi dalam ajang tahunan terbesar di tiap penghujung tahun tersebut. Hadir dengan perangkat-perangkat terbarunya, ASUS mengandalkan lini produk ZenFone 4 Series untuk para penggunanya.

"Pada Indocomtech 2017 ini, ASUS fokus pada lini produk ASUS ZenFone 4 series yang baru saja kita hadirkan resmi ke pasaran Indonesia," ujar Galip Fu, Country Manager ASUS Indonesia.

"ZenFone 4 Max, ZenFone 4 Max Pro, ZenFone 4 Selfie dan juga ZenFone 4 Selfie Pro kami gelar secara lengkap dan dapat langsung dimiliki oleh pengunjung Indocomtech. Tentunya dengan beragam penawaran menarik."

Mengusung tagline "We Love Selfie & Wefie", ASUS ZenFone 4 Selfie series mengandalkan kamera depan ganda. Sistem kamera ganda sendiri dikenalkan ASUS di seluruh lini produk ZenFone 4 yang dihadirkan di tahun ini. Adapun untuk ZenFone 4 Selfie, kamera ganda di depan memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan kamera belakangnya. Ini sejalan dengan segmen yang dituju, yaitu pengguna swafoto.

Kamera pada ZenFone 4 Selfie series menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX362 dengan bukaan lensa f/1.8. Smartphone ini juga dilengkai dengan fitur Duo Pixel Technology, yaitu teknologi yang memungkinkan ukuran pixel pada sensor kamera dihadirkan dengan ukuran yang lebih besar. Ukuran pixel pada sensor kamera di ZenFone 4 Selfie series ini adalah 1,4 micron dan diklaim bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik.



Berbeda dengan saudaranya, ZenFone 4 Max series ditujukan bagi mereka para petualang, yang sering beraktivitas di luar ruangan, atau jarang bertemu dengan sumber listrik. Menurut ASUS, hal tersebut sesuai dengan tagline yang diusung, yakni We Love Photo & Energy. We Love Photo karena ia memiliki juga sistem kamera ganda di bagian belakang, dan We Love Energy karena ia menawarkan kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu hingga 5.000 mAh.

Pada seri ZenFone 4 Max Pro, ASUS telah meningkatkan kapasitas baterai dan resolusi kamera yang digunakan dibandingkan dengan varian sebelumnya. Pada ZenFone 4 Max Pro, baterai kini mencapai 5.000 mAh dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya 4.100 mAh.

Dari sisi kemampuan pengambilan foto, pada ZenFone 4 Max Pro telah ditingkatkan resolusi kamera depannya dari 8MP pada seri ZenFone 3 Max kini menjadi 16MP. Untuk kamera utama, atau kamera belakang, resolusinya tetap 16MP. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk mengambil foto di dua mode pengambilan, yaitu portrait dan wide angle.


(MMI)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

5 hours Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.