CEO Mundur, Samsung Diprediksi Untung

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 13 Oct 2017 13:34 WIB
samsung
CEO Mundur, Samsung Diprediksi Untung
Samsung diprediksi juga akan memperoleh peningkatan pendapatan dan keuntungan pada kuartal empat tahun ini.

Metrotvnews.com: Panduan pendapatan Samsung Electronics untuk kuartal ketiga 2017 resmi dirilis. Panduan tersebut berisi prediksi bahwa Samsung akan memperoleh pencapaian baru pada kuartal selanjutnya.

Berdasarkan laporan The Verge, Samsung diprediksi akan memperoleh keuntungan operasional sebesar KRW 14,5 triliun atau sekitar USD12,8 miliar (Rp172,8 triliun), dari pendapatannya sebesar KRW62 triliun atau sekitar USD54,7 miliar (RpRp738,7 triliun).

Sementara itu, pada kuartal sebelumnya, Samsung berhasil memperoleh keuntungan sebesar KRW14,1 triliun (Rp167,4 triliun), dinilai sebagai angka tertinggi yang diperolehnya hingga saat ini. Pendapatan tersebut akan mewakili peningkatan pendapatan tahunan yang diperkirakan mencapai 28 persen.

Selain itu, angka tersebut turut mewakili peningkatan keuntungan operasional secara signifikan, sebesar 170 persen. Hal ini dinilai sebagai kebangkitan Samsung yang sebelumnya sempat menghadapi insiden besar akibat proses recall yang harus dilakukannya kepada Galaxy Note 7.

Namun, angka perolehannya saat ini yang didukung oleh Galaxy Note 8, mengindikasikan bahwa Samsung telah berhasil mengatasi permasalahanan Galaxy Note 7 tersebut. Samsung juga dilaporkan akan merilis informasi finansial secara lebih detil melalui laporan pendapatan lengkap pada akhir bulan ini.

Sementara itu sebelumnya, Samsung dilaporkan memutuskan untuk mengganti kepala divisi pengembangan Bixby, Rhee In-Jong, dengan Chung Eui-seok. Keputusan tersebut didasarkan atas rasa frustasinya atas pengembangan Bixby yang lambat.

Setelah video cuplikan terbaru dari Star Wars VIII: The Last Jedi dirilis, Samsung meluncurkan edisi terbatas dari pembersih debu POWERbot VR7000 yang terinsipirasi dari franchise sains fiksi tersebut. Pembersih debu ini hadir dalam dua versi, yaitu Darth Vader, yang dihargai USD799 (Rp10,8 juta) dan Stormtrooper yang dihargai USD699 (Rp9,4 juta). 


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.