Snap akan Rumahkan 100 Teknisi?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 08 Mar 2018 10:17 WIB
snapchat
Snap akan Rumahkan 100 Teknisi?
Snap Inc akan merumahkan 100 pegawai dari divisi teknisi perusahaannya.

Jakarta: Snap Inc. dilaporkan tengah mengurangi pegawai, dan berencana merumahkan sekitar 100 teknisi. Ini merupakan porsi kecil total pegawai Snap, yaitu 3.000 pegawai, namun 100 teknisi tersebut mewakili 10 persen dari tim teknisi Snap.

Tindakan Snap ini diperkirakan akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu minggu dan akan terfokus pada divisi teknisi. Namun hingga saat ini, Snap masih enggan memberikan tanggapan resmi.

Keputusan ini merupakan tindakan keempat yang dilakukan Snap dalam kurun waktu satu tahun terakhir, meski tiga tindakan sebelumnya merumahkan pegawai dalam jumlah lebih kecil, dan berdampak pada sejumlah pegawai.

Pemangkasan pegawai ini terjadi di tengah pergulatan yang dialami Snap pada tahun pertamanya sebagai perusahaan publik. Layanan ini tengah menghadapi tingkat pertumbuhan yang melambat, jika dibandingkan dengan layanan seperti Instagram.

Sementara itu, Instagram mengalami pertumbuhan pesat terkait dengan jumlah pengguna setelah menghadirkan fitur serupa Snapchat Stories. Di saat yang sama, upaya hardware Snap melalui Spectacles dinilai gagal akibat mengalami penjualan yang buruk.

Informasi ini tidak menjelaskan area tim teknisi Snap yang mengalami pemangkasan tersebut. Snap diperkirakan merumahkan pegawai yang bekerja pada divisi pengembangan produk hardware, dan terfokus pada aplikasi utama.

Snap baru-baru ini merilis Snapchat dengan desain baru, yang mendapatkan respons beragam. Desain baru ini menjadi langkah awal yang dihadirkan Snap untuk meningkatkan keterlibatan dengan pengguna dan dapat bersaing dengan Instagram.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

21 hours Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.