Tahun 2020, Apple Mungkin Ciptakan iPhone Lipat

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 24 Mar 2018 14:47 WIB
apple
Tahun 2020, Apple Mungkin Ciptakan iPhone Lipat
iPhone X adalah iPhone pertama Apple yang menggunakan OLED untuk panel layarnya.

Jakarta: Analisis dari layanan investasi Bank of America Merrill Lynch menyatakan Apple kemungkinan memiliki desain smartphone terbaru di 2020.

Dikutip dari CNBC, analisis dari Bank of America Merrill Lycnh bernama Wamsi Mohan mengaku mengumpulkan informasi dari pemasok komponen iPhone bahwa Apple sedang mengerjakan iPhone dengan model lipat. Hal ini juga didukung dari penggunaan komponen OLED pada iPhone X.

iPhone X sendiri merupakan iPhone pertama Apple yang menggunakan panel layar OLED. Seperti yang diketahui dari perkembangan panel OLED, material ini merupakan satu-satunya panel layar yang bisa memiliki desain melengkung. 

LG sebagai penguasa di pasar produksi komponen OLED sudah mendemokan sendiri bahwa OLED bisa digunakan dalam desain melengkung. Samsung sebetulnya juga memproduksi panel OLED, namun mereka tidak menggenjotnya karena biaya produksinya yang mahal.

Informasi ini memang tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah, karena media lokal Korea Selatan The Korea Herald menyebutkan bahwa LG dan Apple sedang melakukan kerja sama sejak akhir tahun lalu.

LG akan menyuplai panel OLED untuk iPhone yang bisa digunakan untuk desain smartphone melengkung atau bisa dilipat. Berbeda dengan Mohan yang mengaku mendapatkan kabar ini setelah bertemu dengan beberapa pemasok komponen iPhone dari Asia.

Sejauh ini belum diketahui seperti apa model lipat yang akan diusung oleh iPhone. Kuat dugaan bahwa smartphone lipat ini tidak akan menggunakan engsel seperti ZTE Axon M yang memiliki desain lipat dua layar. Samsung sendiri kabarnya juga sedang menyiapkan smartphone lipat.


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.