Beredar, Bocoran Baru Spesifikasi Smartphone Razer

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 01 Nov 2017 23:19 WIB
razersmartphone
Beredar, Bocoran Baru Spesifikasi Smartphone Razer
Razer bakal mengumumkan perangkat anyar per 1 November

Metrotvnews.com: Meskipun belum ada pengumuman rilis terkait smartphone buatan Razer yang dijadwalkan terungkap pada tanggal 1 November, sudah beredar bocoran resmi yang menampilkan spesifikasi smartphone tersebut.

Dikabarkan oleh Engadget, bocoran yang bisa dipercaya belakangan ini menampilkan spesifikasi resmi dari smartphone Razer. Informasi ini diperoleh dari sebuah halaman situs penyedia layanan mobile asal Inggris bernama 3G. Pada halaman yang kini sudah dihapus itu terdapat tampilan fisik serta spesifikasi dari smartphone Razer.

Beruntung ada beberapa pihak yang sempat mengunduh dan menyimpan halaman situs tersebut, sehingga masih banyak orang yang bisa melihatnya. Pada gambar di situs tersebut, smartphone Razer memiliki desain dengan sudut persegi alias tidak melengkung seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Di sebelah kanan foto dari perangkat tersebut tersedia deskripsi spesifikasi smartphone Razer. Pertama, smartphone ini mengusung layar 5,7 inci dengan kualitas IGZO dan refresh rate 120Hz dan teknologi warna Wide Colour Famut.

Fitur kedua, smartphone ini hadir dengan fitur audio Dolby ATMOS yang mendukung dual front facing speaker, dan di dalamnya dipergunakan komponen amplifiers tersendiri dengan sertifikasi THX. Baterai yang ditanamkan berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 4+.

Untuk kamera yang dipergunakan tidak disebutkan secara jelas, tetapi dicantumkan bahwa kamera di perangkat ini terdiri dari dual 12MP dan 13MP dengan bukaan lensa f1.75 wide angle dan f2.6 zoom camera. Dapur pacunya menggunakan RAM 8GB.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.