Facebook Ingin Bantu UKM Indonesia Pakai Internet

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 21:31 WIB
facebook
Facebook Ingin Bantu UKM Indonesia Pakai Internet
Head of SMB for Southeast Asia, Facebook, Nadia Tan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menurut penelitian, terdapat hampir 60 juta UKM di Indonesia. Namun, hanya ada 15 juta UKM yang telah menunjukkan keberadaannya secra online. Hal ini disampaikan oleh Head of SMB for Southeast Asia, Facebook, Nadia Tan dalam acara yang digelar di Westin Hotel, Kamis (6/10/2016).

"Hal ini menunjukkan potensi besar untuk UKM menumbuhkan bisnis mereka di dalam dan luar negeri melalui mobile," kata Nadia.

Dengan jumlah 264 juta pengguna Facebook di Asia Tenggara, 88 juta pengguna di Indonesia, kami berkomitmen untuk membantu UKM Indonesia membangun mobile presence sebagai cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan dan menumbuhkan bisnis mereka."

Acara ini juga dihadari oleh CEO Bridestory, Kevin Mintaraga. Dia menyebut Facebook sebagai jembatan bagi Bridestory dan calon pelanggan saat mereka hendak memasuki pasar baru.

"Tim Facebook juga memberi dukungan berupa wawasan mengenai pasar global dan tips untuk membantu kami mengembangkan bisnis, terutama ke negara-negara di Asia Tenggara," katanya.



Sementara menurut COO dan CMO Alfacart, Haryo Suryo Putro, Facebook merupakan platform yang membantu mereka untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan memahami tingkah laku mereka.

"Memiliki pemahaman tentang respon pelanggan adalah hal penting untuk Alfacart dalam memberikan layanan dan program inovatif," katanya.

Salah satu hal yang Facebook lakukan selama ini untuk mendukung UKM Indonesia adalah melakukan pelatihan dan workshop edukasi untuk pelaku bisnis. Tiga kota yang telah disambangi oleh Facebook adalah Bandung, Surabaya dan Jakarta. Selain itu, Facebook juga telah meluncurkan fitur Shop.

SMB Lead Indonesia, Facebook, Waizly Darwin berkata, "Kami berkomitmen untuk memperdalam dukungan kami melalui investasi lokal, kesempatan edukasi dan lebih banyak lagi inisiatif untuk memberdayakan bisnis agar berkembang dengan Facebook dan Instagram."


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /