Marah, Pria Ini Hancurkan 10 iPhone di Apple Store

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 01 Oct 2016 09:38 WIB
apple
Marah, Pria Ini Hancurkan 10 iPhone di Apple Store
Apple Store.

Metrotvnews.com: Customer Support Apple biasanya mendapatkan nilai tinggi karena berhasil memuaskan pelanggan. Namun, hal itu bukan berarti setiap pelanggan Apple yang datang puas dengan layanan Apple. 

Di Prancis, seorang pelanggan yang marah masuk ke Apple Store di Dijon kemarin dan langsung menghancurkan perangkat-perangkat yang dipajang di hadapan para staf dan pelanggan lainnya. Menurut The Verge, setidaknya 10 iPhone berhasil dirusak oleh sang pelanggan. 

Dengan bola metal yang digunakan dalam game Boule di Perancis, pelanggan ini juga merusak setidaknya MacBook Air dan beberapa iMac, menurut iPhonote. 

Menurut laporan media di Prancis, laki-laki ini -- yang dengan tenang menghancurkan perangkat-perangkat yang ada di Apple Store -- sebenarnya sedang protes tentang haknya sebagai konsumen dan juga meminta uangnya dikembalikan.

Laporan dari 9to5Mac menyebutkan, saat kejadian ini berlangsung, sang laki-laki meneriakkan tentang haknya sebagai konsumen. Beberapa laporan menyebutkan, dia mengklaim bahwa Apple tidak memenuhi persyaratan di Uni Eropa yang mengharuskan Apple untuk memberikan garansi selama 2 tahun setelah pembelian.

Saat kejadian, terdengar suara sirene, yang merupakan bunyi alarm keamanan yang terpicu. Untungnya, tidak ada orang yang terluka dalam kejadian ini. Tampaknya, staf Apple berhasil mengevakuasi pelanggan dari toko. 

Laki-laki ini akhirnya ditangkap oleh staf keamanan mall, yang menahannya hingga polisi tiba. Dia sempat melarikan diri meski dia kemudian kembali ditangkap. Anda bisa melihat aksi pria itu di bawah ini.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.