Kasmu.id Ingin Bantu UKM Bali Cepat Punya Investor

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 30 Apr 2018 14:17 WIB
teknologifintech
Kasmu.id Ingin Bantu UKM Bali Cepat Punya Investor
Proses peluncuran soft launching dari Kasmu.id.

Jakarta: Kas Utama Digital meluncurkan kasmu.id beberapa waktu lalu. Platform digital ini bertujuan memudahkan Usaha/Industri Kecil Menengah (UKM/IKM) di Bali untuk mendapatkan dana investasi.

Meskipun platform ini hanya dapat digunakan untuk UKM/IKM di Bali, semua orang di Indonesia bisa menyumbangkan dana untuk membantu pelaku industri kecil dan menengah. Kasmu mengklaim memberikan layanan pinjam meminjam berbasis pinjaman peer-to-peer berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 77 /PPOJK. 01/22016 Tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbass Teknologi Informasi. 

UKM yang mendaftarkan diri di Kasmu dapat meminjamkan dana mulai dari Rp1 juta hingga Rp25 juta. Sementara itu, pihak investor bisa memberikan pinjaman dana mulai dari Rp100 ribu. Sama seperti platform pinjaman peer-to-peer lainnya, Kasmu ingin memudahkan orang yang ingin melakukan investasi. 

Bersamaan dengan peluncuran Kasmu.id dua minggu lalu, Kas Utama Digital juga menandatangani nota kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali.

Salah satu poin kerja sama dalam nota kesepahaman tersebut adalah pembiayaan kredit bagi anggota Kadin, khususnya yang masuk kategori UKM/IKM. Kas Utama Digital juga menandatangani nota kesepahaman dengan BPR Karya Artha Sejahtera Indonesia (BPR KAS).

“Kasmu.id menyediakan platform digitalnya sebagai media untuk memasarkan produk deposito BPR," kata  Direktur Utama PT Kas Utama Digital BPK, Kadek Darma Susila. "Kami juga berkomitmen melakukan edukasi kepada debitur BPR dalam hal mengadopsi kemajuan teknologi digital untuk pengembangan usahanya."


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.