Fitur Baru Instagram Bantu Tinjau Unggahan

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Jul 2018 07:56 WIB
instagram
Fitur Baru Instagram Bantu Tinjau Unggahan
Instagram menggulirkan fitur untuk membantu pengguna meninjau feed bertajuk You've All Caught Up.

Jakarta: Instagram mengumumkan kehadiran fitur baru bertajuk You're All Caught Up, ditujukan untuk memudahkan pengguna mengelola feed mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna meninjau konten yang diunggah oleh pengguna yang mereka ikuti.

Sebagai informasi, fitur ini turut memanfaatkan algoritma yang diluncurkan Instagram sejak dua tahun lalu. Algoritma ini sempat memicu protes dari pengguna karena tidak menampilkan konten di halaman feed sesuai dengan urutan waktu, melainkan relevansi dan kedekatan dengan pengguna.

Pada dasarnya, pengguna dapat menggulirkan jari pada halaman beranda di aplikasi untuk melihat konten unggahan, dan Instagram akan menampilkan pesan pada layar yang menginformasikan bahwa konten tersebut merupakan unggahan dalam kurun waktu 48 jam terakhir.

Selain itu, pengguna Instagram juga akan menemukan unggahan yang telah dilihat bersamaan dengan unggahan lebih lama dari dua hari, di bagian bawah pesan You're All Caught Up. Fitur baru ini kini telah tersedia pada aplikasi Instagram versi Android dan iOS.

Sebelumnya, Instagram juga menggulirkan fitur stiker baru untuk Stories, bertajuk Question. Stiker ini memungkinkan pengguna menanyakan pertanyaan yang dapat dituliskan di bagian Ask me question, dan pengikut dapat memberikan jawaban pada bagian Type Something.

Instagram juga telah menggulirkan fitur baru lainnya untuk aplikasi versi iOS dan Android, memungkinkan pengguna melakukan panggilan video melalui percakapan di Direct Message, baik secara pribadi ataupun grup. Fitur ini diwakili oleh ikon serupa kamera perekam di sudur kanan atas percakapan.

Selain panggilan video, pengguna Instagram juga dimanjakan melalui fitur Picture-in-Picture, memungkinkan pengguna untuk mengecilkan layar panggilan video dan menempatkannya di sudut kanan bawah layar sehingga dapat melakukan aktivitas lainnya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.