Partai Politik Turut Terjun ke Esport Tanah Air

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 25 Sep 2018 21:57 WIB
gamesesport
Partai Politik Turut Terjun ke Esport Tanah Air
Turnamen esport yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Jakarta: Apabila beberapa waktu terlihat semakin banyak perusahaan besar ikut turun tangan membesarkan industri esport, kini mulai terlihat dukungan serupa dari partai politik.

Seperti turnamen yang diumumkan oleh Departemen Esport dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hari ini di Jakarta dengan nama Indonesian Esports Games (IEG) 2018. Rencananya, kompetisi ini akan digelar tahun depan.

"Sebagai partai pertama yang memiliki departemen esport, kami juga ingin berkontribusi lebih banyak dengan menggelar turnamen besar skala nasional," ungkap Ketua Departemen Esport PKPI Yudi Kurniawan yang juga atlet esport tim XCN.

Dia mengungkapkan, turnamen ini akan menjadi acuan bagi turnamen lainnya untuk lebih memberikan dukungan lebih banyak terhadap industri esport Indonesia.

Indonesia Esports Games (IEG) 2018 akan diselerenggarakan pada Februari 2019. Rangakaian babak kualifikasi akan dimulai pada November dan Desember nanti. Babak playoff akan berlangsung di bulan Januari 2019.

Meskipun berusaha menjaring bakat baru, Ketua Panitia IEG 2018 Frans Silalahi menyampaikan bahwa akan ada undangan langsung kepada tim besar untuk bertanding melawan para bakat baru esport Indonesia.

Turnamen ini akan mempertandingkan enam game terpopuler di Tanah Air. Keenam game tersebut terdiri dari DOTA 2, CS:GO, Point Blank, PUBG Mobile, Tekken 7, dan Mobile Legends. Turnamen ini menyiapkan hadiah total sebesar Rp580 juta untuk pemenangnya.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.