ASUS Isyaratkan ZenFone 5 Sambil Sindir Vivo

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 05 Apr 2018 14:48 WIB
asuszenfone 5
ASUS Isyaratkan ZenFone 5 Sambil Sindir Vivo
Pengumuman ASUS di MWC 2018 Barcelona, Spanyol. (Mamduh/MEDCOM.ID)

Jakarta: Dalam waktu dekat, Indonesia akan kehadiran smartphone terbaru dari ASUS. Hal ini jelas diumumkan oleh ASUS Indonesia lewat akun media sosial Facebook yang menampilkan poster bertuliskan "The New Zenfone".

Seperti yang diketahui bahwa ASUS ZenFone 5 meluncur pada ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol yang digelar di awla bulan lalu. Di ajang tersebut, pihak ASUS menuturkan bahwa varian ZenFone 5 Lite akan meluncur pada bulan Maret 2018. ZenFone 5 di bulan April, dan Zenfone 5z di bulan Juni.

Akun media sosial ASUS Indonesia sendiri tidak menyebutkan secara persis ZenFone terbaru yang akan dirilis. Mengacu poster yang diunggah, banyak pihak yang merespons dengan berharap ASUS ZenFone 5 yang hadir.



Lucunya, dalam poster tersebut pihak ASUS Indonesia menyebutkan bahwa peluncuran ZenFone terbaru tersebut tidak akan tayang di stasiun televisi, melainkan hanya di akun Facebook dan YouTube ASUS Indonesia. Tanggal persisnya pada 23 April 2018.

Hal tersebut jelas menyindir Vivo, yang seminggu lalu meluncurkan Vivo V9 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah melalui siaran langsung berdurasi hingga 60 menit di beberapa stasiun televisi nasional.

Cara tersebut memang tidak akan ditiru oleh ASUS, mengingat merek asal Tawian ini sudah sangat lama hadir di Indonesia ketimbang Vivo. 

Medcom.id sempat menemukan unggahan yang serupa dari salah satu pegawai ASUS Indonesia yang tidak sengaja menyebutkan bahwa ASUS Zenfone terbaru yang akan hadir di tanggal 23 April 2018 adalah Zenfone 5, namun segera unggahan tersebut direvisi oleh pengungganya.

Belum diketahui varian ZenFone 5 mana yang akan hadir lebih dulu di Indonesia. Pada peluncuran ASUS Zenfone Max Plus M1 di awal Maret, lalu ASUS South East Asia Region Director, Benjamin Yeh menjamin bahwa ZenFone 5 juga akan hadir di Indonesia pada Q2 2018.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.