2 Printer Canon Pixma Terbaru Sambangi Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 30 Nov 2016 06:48 WIB
canon
2 Printer Canon Pixma Terbaru Sambangi Indonesia
Canon rilis dua printer Pixma terbaru

Metrotvnews.com, Denpasar: Canon mengumumkan dua printer seri Pixma terbaru, yaitu Pixma G4000 dan Pixma TS8070.

Meski masih merupakan satu keluarga, keduanya memiliki target pasar yang berbeda. Pixma G4000 lebih ditujukan untuk penggunaan bisnis, kantoran, dan UKM. Sementara Pixma TS8070 merupakan printer konsumen yang fokus ke pencetakan foto.

Pixma G4000 merupakan varian baru dari Pixma G3000. Printer ini hadir dengan berbagai fitur baru, salah satunya adalah sistem tangki tinta yang diklaim bisa menekan biaya cetak hingga mulai dari Rp15 per lembar tidak termasuk harga kertas.

Canon Pixma G4000 diklaim mampu mencetak hingga 7000 halaman berwarna dan 6000 halaman dokumen hitam putih dalam sekali pengisian tinta. Tintanya sendiri dibanderol dengan harga Rp90 ribu per botolnya dan printer ini menggunakan empat warna.



Pixma G4000 juga merupakan printer multifungsi. Ia bisa digunakan sebagai pemindai, bahkan bisa memindai hingga 20 lembar dokumen dan menyimpannya dalam bentuk JPEG atau PDF. Selain bisa digunakan sebagai scanner (pemindai), Pixma G4000 juga dilengkapi dengan fitur koneksi WiFi dan NFC sehingga penggunanya bisa mencetak dari berbagai perangkat.

Sementara Pixma TS8070 merupakan printer yang lebih mementingkan kualitas cetak ketimbang daya cetak banyak. Hadir dengan bodi yang lebih ringkas dari versi sebelumnya, Pixma TS8070 menggunakan enam warna tinta yang membuat printer ini mampu menghasilkan kualitas cetak lebih baik.

Selain hasil cetak, fitur koneksi adalah salah satu yang diunggulkan di printer ini. Pixma TS8070 hadir dengan konektivitas WiFi dan NFC, serta telah mendukung teknologi Pixma Cloud yang memungkinkan Anda untuk mencetak foto dari media sosial seperti Facebook dan Instagram. Selain itu, printer ini juga bisa mencetak foto dari layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox.

Canon Pixma TS8070 juga telah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci. Ukuran layar tersebut memang menyaingi ukuran layar ponsel. Melalui layar tersebut, pengguna bisa mengakses berbagai fitur Pixma TS8070 dengan lebih mudah. Selain itu, sistem antarmuka pada printer ini juga sudah dirancang agar mudah digunakan.

Printer Canon Pixma G4000 dan Pixma TS8070 telah tersedia di Indonesia. Pixma G4000 dibanderol seharga Rp3,6 juta, sedangkan Pixma TS8070 dibanderol seharga Rp3,5 juta.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /