Pameran Infrastruktur CTI IT Infrastructure Summit Kembali Digelar

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 09 Mar 2017 14:47 WIB
teknologi
Pameran Infrastruktur CTI IT Infrastructure Summit Kembali Digelar
CTI IT Infrastructure Summit 2017 angkat tema machine learning

Metrotvnews.com, Jakarta: Computrade Technology International (CTI Group) menggelar konferensi dan pameran infrastruktur TI, CTI IT Infrastructure Summit 2017, untuk ratusan profesional TI, keuangan, sales dan lainnya dari berbagai industri.

Acara tahunan tersebut kali ini fokus pada solusi Machine Learning untuk meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan bisnis.

Mengangkat tema “Machine Learning: Capitalizing the Information of Everything to Drive Your Digital Business”, CTI IT Infrastructure Summit 2017 menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Vice President (Southeast Asia) Gartner Advisory Jonathan Krause, dan CTO Software and Cognitive Solutions IBM Asia Pacific Shanker V Selvadurai sebagai pembicara utama.

Salah satu seminar mengupas topik Machine Learning di berbagai industri yang melibatkan Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Executive Director Head of Digibank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto, dan COO DataSpark, bagian dari Singtel Group, Ying Shao Wei, dan dimoderatori oleh ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) Prof. Richardus Eko Indrajit.



"Machine Learning dapat bekerja mulai dari hal sederhana seperti menerjemahkan konten, mencegah cyber attack dan fraud, sampai meningkatkan harapan hidup masyarakat, salah satunya melalui inovasi rem darurat otomatis yang mencegah risiko kecelakaan berkendara hingga 16 persen," jelas Direktur CTI Group, Rachmat Gunawan.

Rachmat Gunawan juga memaparkan, beragamnya tugas yang dapat dijalankan teknologi ini, para peneliti dari Oxford University memprediksi 47 persen dari lapangan kerja di US akan tergantikan oleh robot pada 2034.

Meski terdengar mengkhawatirkan, namun dengan pemanfaatan yang tepat Machine Learning dapat berjalan beriringan dengan manusia tanpa ada yang menggantikan satu sama lain.

Untuk itu, melalui CTI IT Infrastructure Summit 2017, profesional bisnis yang hadir dapat belajar dari para pembicara ahli tentang bagaimana mengadopsi Machine Learning dengan tepat dan menyingkap semua peluang yang selama ini terkubur dalam tumpukan data.



CTI IT Infrastructure Summit 2017 yang memasuki tahun keempat ini digelar di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta dengan menampilkan puluhan pembicara dan praktisi bisnis serta demo teknologi dan solusi infrastruktur TI dari CTI Technology Center, vendor teknologi dan para mitra bisnis CTI Group.

Setiap tahunnya, konferensi ini selalu menyajikan topik teknologi terbaru yang diprediksi akan menjadi tren di kalangan industri dalam setahun ke depan.

CTI IT Infrastructure Summit 2017 juga didukung oleh lembaga riset Gartner dan Grab Indonesia serta vendor-vendor TI terkemuka di dunia, seperti IBM, FireEye, Dell-EMC, Fujitsu, Hewlett- Packard Enterprise, F5, Hitachi Data Systems, Lexmark, Varonis, DataSpark, dan Samsung.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.