Google Hapus Port Audio di Ponsel Penerus Pixel?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 08 Mar 2017 18:41 WIB
googlegoogle pixel
Google Hapus Port Audio di Ponsel Penerus Pixel?
Google Pixel. (CNET)

Metrotvnews.com: Minggu lalu, Google mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Pixel baru pada 2017. Tentunya, Google akan memberikan berbagai peningkatan penerus Pixel tersebut. Namun, tampaknya mereka juga akan menghilangkan fitur tertentu.

Dikabarkan, Pixel baru tidak akan memiliki port audio, sama seperti yang Apple lakukan dengan iPhone 7 dan 7 Plus. Rumor ini datang dari narasumber dari 9to5Google.

Dokumen desain internal untuk Pixel 2 menyebutkan bahwa port audio akan dihilangkan dari ponsel itu, lapor Slash Gear. Sayangnya, tidak disebutkan mengapa Google memutuskan untuk mengambil langkah ini.

Jika rumor ini benar, maka keputusan Google ini adalah keputusan yang menarik. Meskipun ada beberapa manufaktur ponsel Android yang juga menghilangkan audio jack pada ponselnya -- biasanya untuk membuat ponselnya sedikit lebih tipis dari kebanyakan -- sebagian besar manufaktur smartphone memilih untuk tidak mengikuti langkah Apple, mengingat keputusan mereka menimbulkan kontroversi.

Pixel memang diusung sebagai smartphone premium yang menjadi pesaing iPhone, tapi lini Pixel masih relatif baru. Menghilangkan port audio terdengar seperti keputusan berisiko tinggi yang dapat membuat pelanggan jengkel.

Namun, saat ini, kabar ketiadaan port audio pada Pixel tahun ini tidak lebih dari sekadar rumor. Google belum mengonfirmasi kebenaran kabar ini, karena itu, selalu ada kemungkinan bahwa laporan ini salah. 


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /