Awal Juni, Apple Siap Gelar WWDC ke-28

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Feb 2017 17:13 WIB
apple
Awal Juni, Apple Siap Gelar WWDC ke-28
Apple resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan ajang WWDC ke 28 tahun 2017.

Metrotvnews.com: Apple resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan ajang tahunannya, Worldwide Developers Conference (WWDC) ke 28, yaitu pada 5 hingga 9 Juni 2017 mendatang.

Tiket acara yang akan diselenggarakan di McEnery Convention Center di San Jose, California, Amerika Serikat ini, juga dilaporkan Tech Radar mulai dapat diperoleh pengembang pada 27 Maret mendatang melalui situs resminya.

Menurut siaran pers resmi Apple, acara ini dihadirkan untuk menginspirasi pengembang untuk mengubah minat mereka menjadi inovasi. Perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini secara khusus menyebut iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV dan perangkat Mac.

Penyebutan sejumlah perangkat karyanya tersebut mengindikasikan konsumen akan mendapatkan fitur baru untuk setiap platform software tersebut. Apple juga diperkirakan akan menyuguhkan kit untuk pengembang dari HomeKit dan SiriKit.

Suguhan kit pengembang untuk kedua platform tersebut diperkirakan sebagai langkah Apple dalam menghadapi persaingan dari Google dan Amazon, yang mulai gencar menghadirkan dukungan serta mendorong perangkat Home dan Echo kepada konsumen.

Ajang WWDC ini telah digelar Apple sejak tahin 1990 lalu, dan selalu dihelat di San Jose hingga tahun 2003. Namun, lokasi penyelenggaraannya berpindah ke Moscone West, San Fransisco di tahun selanjutnya. WWDC tahun 2017 menjadi kali pertama ajang ini kembali terselenggara di San Jose.

Sementara itu, pada ajang WWDC tahun lalu, Apple merilis update untuk aplikasi WWDC, dan membekalinya dengan hub mobile resmi memungkinkan pengguna menyaksikan konferensi tersebut melalui Apple TV.


(MMI)

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal
Review Smartphone

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal

1 week Ago

Motorola Moto M menawarkan performa yang baik dalam hal multitasking, serta dalam desain e…

BERITA LAINNYA
Video /