Awal Juni, Apple Siap Gelar WWDC ke-28

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Feb 2017 17:13 WIB
apple
Awal Juni, Apple Siap Gelar WWDC ke-28
Apple resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan ajang WWDC ke 28 tahun 2017.

Metrotvnews.com: Apple resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan ajang tahunannya, Worldwide Developers Conference (WWDC) ke 28, yaitu pada 5 hingga 9 Juni 2017 mendatang.

Tiket acara yang akan diselenggarakan di McEnery Convention Center di San Jose, California, Amerika Serikat ini, juga dilaporkan Tech Radar mulai dapat diperoleh pengembang pada 27 Maret mendatang melalui situs resminya.

Menurut siaran pers resmi Apple, acara ini dihadirkan untuk menginspirasi pengembang untuk mengubah minat mereka menjadi inovasi. Perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini secara khusus menyebut iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV dan perangkat Mac.

Penyebutan sejumlah perangkat karyanya tersebut mengindikasikan konsumen akan mendapatkan fitur baru untuk setiap platform software tersebut. Apple juga diperkirakan akan menyuguhkan kit untuk pengembang dari HomeKit dan SiriKit.

Suguhan kit pengembang untuk kedua platform tersebut diperkirakan sebagai langkah Apple dalam menghadapi persaingan dari Google dan Amazon, yang mulai gencar menghadirkan dukungan serta mendorong perangkat Home dan Echo kepada konsumen.

Ajang WWDC ini telah digelar Apple sejak tahin 1990 lalu, dan selalu dihelat di San Jose hingga tahun 2003. Namun, lokasi penyelenggaraannya berpindah ke Moscone West, San Fransisco di tahun selanjutnya. WWDC tahun 2017 menjadi kali pertama ajang ini kembali terselenggara di San Jose.

Sementara itu, pada ajang WWDC tahun lalu, Apple merilis update untuk aplikasi WWDC, dan membekalinya dengan hub mobile resmi memungkinkan pengguna menyaksikan konferensi tersebut melalui Apple TV.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.