Update PCMark Android Bakal Semakin Akurat

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 14 Oct 2016 11:37 WIB
aplikasi
Update PCMark Android Bakal Semakin Akurat
Versi baru PCMark Android

Metrotvnews.com, Jakarta: Futuremark baru saja mengumumkan versi terbaru dari aplikasi benchmark PCMark untuk perangkat Android.

Futuremark menghadirkan serangkaian pengujian baru dan perombakan di berbagai sisi pengujian. Menurut Futuremark, versi terbaru PCMark untuk perangkat Android menggunakan kegiatan sehari-hari sebagai dasar pengujian sebuah gadget, sehingga pengukuran performanya bisa lebih akurat.



PCMark Android versi terbaru kali ini hadir dengan pengujian baru di antaranya adalah Data Manipulation Test. Melalui pengujian tersebut, perangkat mobile akan diukur performanya melalui proses manipulasi data menggunakan berbagai aplikasi finansial dan perbankan.

Hal ini dilakukan untuk mengukur performa ketika perangkat dihadapkan dengan pemrosesan data dalam jumlah yang banyak.

Pengujian baru lainnya yang dihadirkan di PCMark Android terbaru adalah Video Editing Test. Sesuai dengan namanya, pengujian ini akan mengukur seberapa kuat perangkat Anda jika digunakan untuk editing video.

Beberapa proses editing yang digunakan di antaranya adalah trim, filtering, hingga menyesuaikan tone dan contrast dari sebuah klip video.



Pengujian ini juga menggunakan berbagai fitur yang ada di platform Android, mulai dari penggunaan OpenGL ES 2.0, Android MediaCodec API, dan ExoPlayer yang merupakan pemutar media yang dikembangkan Google dan merupakan versi pengembangan terbaru dari Android MediaPlayer API.

Selain dua pengujain baru tersebut, Futuremark juga memperbarui berbagai sistem pengujian sebelumnya. Beberapa sistem pengujian yang diperbarui adalah pengujian Web Browsing, Photo Editing, Writing, hingga pengujian baterai.

PCMark Android versi terbaru ini telah tersedia dan pengguna bisa mengunduh via Google Play Store.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /