Colorful Rilis RTX 2080 Bergaya Steampunk

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 08 Jan 2019 14:56 WIB
hardwarecolorfulvga
Colorful Rilis RTX 2080 Bergaya Steampunk
Colorful iGame GeForce RTX 2080 Ti KUDAN.

Jakarta: Colorful mengumumkan mereka telah menginjak usia satu dasawarsa. Untuk memperingatinya, mereka merilis kartu grafis terbaru dari seri iGame KUDAN.

Daya tarik dari seri iGame KUDAN adalah tampilannya yang mengusung gaya steampunk. Beberapa bagiannya dibuat dengan bentuk menyerupai roda gerigi yang saling berakitan dan dibalut warna hitam serta warna kuningan mengesankan material logam.

Tampilan seri iGame KUDAN sebetulnya sudah pernah dhadirkan pada edisi GTX 1080 tapi kali ini dihadirkan dengan GeFoce RTX 2080 Ti, versi tertinggi di keluarga NVIDIA RTX. Tentu saja edisi ini juga diproduksi secara terbatas, hanya 1.000 unit.



Colorful iGame GeForce RTX 2080 Ti KUDAN disebutkan memiliki kecepatan boost clock mencapai 1800MHz tanpa membutuhkan overclocking manual. Sistem pendinginnya mengusung desain teknologi hybrid, memadukan pendingin radiator besar dan backplate yang bisa dikustomisasi.

Kartu grafis ini juga hadir dengan tiga baling kipas pendingin, dan tidak ketinggalan masih tersedia hiasan berupa LED RGB di beberapa bagiannya. Pada sisi samping tersedia layar LCD yang bisa menampilkan informasikan performa produk ini secara real-time.



Mengingat kartu grafis ini langsung hadir dengan sistem pendingin radiator yang menyatu, untuk dukungan suplai tenaga, Colorful iGame GeForce RTX 2080 Ti KUDAN menyediakan tiga buah 8-pin PCIe power connector.

Di sisi konektivitas tersedia tiga port DisplayPort, satu port HDMi, dan satu port VirtualLink. Tidak ketinggalan Turbo Button khas Colorful untuk mode overclocking dengan satu klik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.