Oona Punya Beberapa Channel Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 21 Nov 2018 19:38 WIB
aplikasi
Oona Punya Beberapa Channel Baru
Ki-ka: Andrini Novie Hastuti, Country Manager Oona TV dan Dinda Hervi, Head of Content Partnership, Oona TV.

Jakarta: Oona memperkenalkan beberapa channel baru dalam aplikasi video-on-demand miliknya.

Salah satunya adalah Scoop Network, yang akan memberikan informasi tentang selebritas, fesyen, musik, dan gaya hidup. Selain itu, Oona juga akan menambahkan Whynote Media: Kstyle, yang mmenawarkan berbagai drama Korea dan juga K MUsic.

Andrini Novie Hastuti, Country Manager Oona TV mengatakan, salah satu hal yang membedakan Oona dengan penyedia layanan video-on-demand lainnya seperti Netflix adalah karena mereka menawarkan layanan gratis tanpa biaya langganan.

Oona memang memiliki model bisnis iklan. Itu artinya, Oona akan mendapatkan pemasukan dari para pengiklan.

Untuk mendorong para pengguna untuk menonton iklan, Oona akan memberikan Tcoin setiap pengguna menonton iklan atau mengajak temannya untuk mengunduh dan menggunakan Oona. Tcoin yang didapatkan bisa ditukar dengan berbagai hadiah yang disediakan oleh Oona, seperti pulsa.

Selain Scoop Network dan Kstyle, Anda juga akan bisa menonton Insight TV di Oona. Insight TV menawarkan berbagai konten, mulai dari action, olahraga, sampai gaya hidup. Satu yang menarik adalah karena mereka menawarkan konten dengan resolusi 4K UHD HDR. Oona kini juga menyediakan TRT World, platform berita internasional, dalam bahasa Inggris dan Arab.

Mengingat banyak orang Indonesia yang menyukai film horror, Oona menyediakan Jitters TV yang memang menawarkan berbagai film horror. Oona juga memiliki channel khusus yang memberikan konten religius, yaitu Inspira TV, Awas Ada Setan, Quran Explorer.

Untuk anak-anak, Oona menyediakan channel Dongeng Kita yang menampilkan animasi dari Kastarai Animation. Tiga channel baru dari Oona TV adalah Suara, yang memberikan konten berita, DW Innovator, channel dokumenter, dan More TV, channel TV lokal.

Andrini juga menjelaskan bahwa Oona rajin memperbarui aplikasinya. "Dari September hingga sekarang, kami telah memberikan sekitar empat sampai lima update," kata Andrini. Dia menjelaskan, alasan Oona terus memberikan update adalah untuk memberikan fitur yang diinginkan oleh pengguna.

Salah satunya metode referral. Pengguna juga bisa membagikan kode referral mereka di media sosial. Setiap ada orang yang menggunakan kode referral tersebut, maka pengguna akan mendapatkan Tcoin.

Untuk mendorong tingkat pengguna, Oona mengadakan kampanye bernama Ajak Banyak-Banyak. Melalui kampanye ini, Oona akan memberikan hadiah pulsa pada orang yang bisa mengajak 10 orang pengguna baru dalam waktu 5 hari.

Selain itu, Oona juga melelang satu smartphone setiap harinya. Smartphone itu bisa dibeli menggunakan Tcoin. Orang yang mendapatkan ponsel itu adalah orang yang memberikan penawaran Tcoin terbanyak.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.