SanDisk Resmi Jadi Milik WD

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 11 May 2016 17:37 WIB
western digital
SanDisk Resmi Jadi Milik WD
WD kini resmi miliki SanDisk

Metrotvnews.com: Setelah pengumuman akuisisi terhadap SanDisk akhir tahun lalu, produsen perangkat penyimpanan Western Digital baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan semua prosedur akuisisinya. Dengan demikian, SanDisk kini resmi dimiliki oleh WD. 

Seperti yang dilansir Engadget, akuisisi WD terhadap SanDisk merupakan salah satu akuisisi dengan nilai terbesar, yaitu senilai USD19 miliar. SanDisk yang memiliki pangsa pasar SSD dan flash memory cukup tinggi tentunya merupakan aset yang sangat bernilai bagi WD.

Produk buatan WD berupa hard drive dan SSD yang digunakan di dalam berbagai perangkat seperti PC, laptop dan server. Mereka juga menjual HDD eksternal ke konsumen.

SanDisk merupakan perusahaan terbesar ketiga dalam industri pembuatan flash memory di dunia. Selama ini, SanDisk dikenal sebagai pembuat memory card dan flash drive.

Baik WD dan SanDisk memiliki markas besar di California. Keduanya juga telah berumur puluhan tahun. SanDisk adalah rekan lama dari salah satu pesaing WD dalam industri storage, yaitu Toshiba. Meski WD telah mengakuisisi SanDisk, tampaknya SanDisk akan tetap bekerja sama dengan Toshiba.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /