Huawei P9 Pasti Masuk Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 22 Sep 2016 16:40 WIB
huawei
Huawei P9 Pasti Masuk Indonesia
Huawei memastikan akan menghadirkan P9 di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehadiran Huawei P9 Lite di Indonesia turut mendorong pertanyaan terkait kehadiran perangkat unggulan Huawei lainnya yaitu Huawei P9. Disinggung soal P9, Huawei memastikan akan menghadirkan perangkat berkamera karya Leica tersebut di Indonesia.

"Soal Huawei P9 dipastikan masuk di Indonesia tahun ini. Namun, kami belum dapat memastikan kapan smartphone ini akan menyapa konsumen Indonesia. Tunggu kabar baiknya," ujar Country Director Huawei Devices, Johnson Ma.

Pernyataan ini juga didukung oleh Senior Product Manager Huawei Mobile Indonesia, Nuramin, yang menyebut Huawei P9 harus tersedia di pasar Indonesia. Nuramin juga menyebut, Huawei akan terus memastikan ponsel cerdas ini siap untuk dipasarkan di Indonesia.

Diluncurkan secara global pada April lalu dan diperkenalkan di pasar Asia Pasific pada Mei lalu, kehadiran P9 di Indonesia dinilai terlambat. Ma menjelaskan, penundaan kehadiran perangkat ini karena Huawei ingin memastikan peraturan di Indonesia telah pasti.

Penundaan ini juga disebut memberikan waktu bagi Huawei untuk dapat mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk memenuhinya, sambil meningkatkan layanan dan kualitas produk mereka. Selain itu, Ma menyebut Huawei P9 akan memasuki pasar Indonesia pada tahun ini.

Huawei kini semakin memperkuat kerja samanya dengan PT Panggung, untuk dapat memproduksi perangkat lainnya. Kerja sama ini turut membantu menghadirkan produk Huawei, meski Ma tidak dapat menjanjikan dapat menghadirkan semua model di Indonesia.

Sementara itu, saat disinggung soal kekurangan komponen yang menyebabkan kesulitannya dalam memproduksi P9 di Indonesia, Huawei mengaku telah mengatasinya dengan mengimpor komponen tambahan tersebut.

Sebagai pengingat, Huawei P9 hadir dengan layar 5,2 inci dan didukung Kirin 955 octa-core dan RAM 3GB. Selain itu, ponsel cerdas ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow didapuk menjadi sistem operasi Huawei P9 dengan sentuhan EMUI 4.1.


(MMI)

Video /