iPhone 7 Bukan Pengubah Industri

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 09 Sep 2016 11:27 WIB
apple
iPhone 7 Bukan Pengubah Industri
iPhone 7 dinilai analis bukan perangkat yang memiliki dampak signifikan terhadap ranah smartphone.

Metrotvnews.com: Analis menyebut kehadiran iPhone 7 tidak akan menghasilkan dampak secara signifikasi pada ranah smartphone. Dampak ini juga dinilai dapat dipengaruhi oleh dukungan ketersediaan warna jet-black mengkilat dan kamera beresolusi tinggi.

Menurut laporan Reuters, analis juga menyebut iPhone 7 ini dibekali oleh perbaikan dari perangkat pendahulunya, namun hal tersebut dinilai bukan inovasi revolusioner yang akan membantunya mencapai popularitas lebih baik.

Sementara itu, saham Apple ditutup dengan persentase sebesar 0,6 persen pada Rabu lalu, saat ponsel cerdas terbarunya diluncurkan. Persentase ini lebih rendah dari 2 persen dengan nilai USD106.05 dibandingkan laporan sebelumnya. Sementara itu, setelah peluncuran iPhone 6s dan 6s Plus, saham Apple ditutup dengan persentase hampir 2 persen.

Meskipun demikian, analis menyebut Apple membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat meraih peningkatan angka penjualan signifikan. iPhone 8 diperkirakan memiliki potensi besar untuk menjadi perangkat yang mampu mendongrak penjualannya Apple tersebut.

Selain itu, Apple juga diperkirakan akan menjual sebanyak 211 juta iPhone pada tahun fiskal yang berakhir di September, menandai penurunan penjualan tahunan untuk tahun-per-tahun pertama bagi Apple.

Namun, penjualan Apple juga diperkirakan akan meningkat sebanyak 221 juta pada tahun 2017, dan sebanyak 240 juta pada 2018.


(MMI)

Video /