Samsung Z2 Meluncur 23 Agustus

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 21 Aug 2016 09:19 WIB
samsung
Samsung Z2 Meluncur 23 Agustus
Samsung akan meluncurkan Z2 bersistem operasi Tizen pada 23 Agustus di India.

Metrotvnews.com: Samsung dikabarkan telah siap untuk meluncurkan penerus smartphone seri Z1, diperkirakan akan mengusung nama Z2.

Smartphone ini akan diluncurkan pada 23 Agustus mendatang, bersamaan dengan acara yang diselenggarakan di India.

Menurut laporan Phone Arena, undangan yang beredar tercantum Samsung India akan mengungkapkan smartphone baru, mewakili inovasi besarnya.

Nama perangkat tersebut tidak disebut secara jelas, namun mengingat acara tersebut merupakan acara Tizen, maka sejumlah pihak menyakini perangkat tersebut adalah Z2.

Sejumlah informasi yang beredar menyebut Z2 akan tampil serupa dengan Z1, menyasar segmen entry-level dan akan dipasarkan dengan harga terjangkau. Ponsel cerdas ini akan hadir dengan layar AMOLED 4 inci 480 x 800 pixel.

Selain itu, perangkat ini juga didukung oleh prosesor berkecepatan 1.5GHz, RAM 1GB, dan memori internal 8GB, serta dilengkapi dengan fitur konektivitas LTE, kamera belakang 5MP dan kamera depan VGA.

Z2 akan menjadi smartphone ketiga Samsung yang mengusung sistem operasi Tizen. Sebelumnya, Samsung juga telah meluncurkan Z3 berlayar 5 inci di pasar tertentu, pada pertengahan tahun kedua 2015 lalu.


(MMI)

Video /