Tips & Trik

Cara Kustomisasi Top Sites di Microsoft Edge

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 10 Sep 2017 12:27 WIB
tips dan trik teknologi
Cara Kustomisasi Top Sites di Microsoft Edge
Berikiut cara melakukan kustomisasi pada opsi Top Sites di Microsoft Edge.

Metrotvnews.com, Jakarta: Microsoft Edge memberikan tiga opsi konten untuk halaman tab baru, yaitu feed baru, Top Sites atau halaman kosong. Opsi Top Sites telah diatur saat Anda membuka aplikasi Edge, dan jika mengklik tombol roda di kanan atas situs, opsi editing tidak akan muncul.

Sebagai gantinya, menekan tombol roda tersebut akan memunculkan pertanyaan yang meminta Anda untuk memilih tampilan yang akan akan diusung oleh tab baru. Hal ini mengindikasikan bahwa Anda tidak dapat mengubah atau melakukan kustomisasi pada Top Sites di Microsoft Edge.

Benarkah demikian? Berikut kami sajikan langkah yang dapat Anda coba untuk mengostumisasi Top Sites di Microsoft Edge. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses Microsoft Edge, setelah muncul rangkaian situs teratas pada halaman awal, pilih salah satu yang Anda nilai paling tidak berguna.

Arahkan mouse ke atas situs tersebut dan Anda akan disuguhi ikon pin dan tombol tutup berikon X pada kotak ikon situs tersebut. Klik ikon X untuk menghapus situs dan mencegahnya muncul setiap kali Anda mengakses halaman awal peramban tersebut.



Setelah tersedia slot kosong, Anda dapat menambahkan situs kesukaaan dengan mengklik tombol plus (+) dan menambahkan URL situs yang diinginkan untuk ditambahkan ke Top Sites. Setelah ditambahkan, pastikan Anda telah menyematkan situs tersebut pada halaman awal Edge.



Untuk menyematkan situs pada halaman Edge, gulirkan kursor mouse pada ikon ubin situs dan klik tombol berikon pin. Hal ini penting untuk dilakukan sebab jika tidak, situs akan terhapus secara otomatis dan digantikan oleh situs default saat Anda mengakses halaman awal.



Top sites pada Microsoft Edge umumnya adalah fitur tombol cepat yang dapat ditemukan pada peramban Chrome, Firefox, dan Opera. Sayangnya berbeda dengan peramban lain, Top Sites pada Edge tidak berganti secara otomatis saat mendeteksi situs tertentu paling sering diakses penggunanya.

Opsi konten Top Sites ini menjadi medium bagi Microsoft untuk menampilkan situs resmi miliknya, sehingga tidak tersedia opsi editing yang mendukung Top Sites.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.