Google Mulai Pasang YouTube TV di Tablet Android

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 28 Sep 2017 12:31 WIB
youtubegoogle
Google Mulai Pasang YouTube TV di Tablet Android
Google memperluas cakupan layanan YouTube TV di tablet Android dengan model dan tipe tertentu.

Metrotvnews.com: Google memperluas cakupan layanan YouTube TV telah di sejumlah kota di Amerika Serikat selama beberapa bulan terakhir. Namun, cara untuk menikmati layanan tersebut masih terbatas, dan belum tersedia untuk tablet Android.

Google pun memutuskan untuk memperluas cakupan layanannya dengan mengumumkan ketersediaan YouTube TV di perangkat berukuran layar lebih besar. Sayangnya, Google masih enggan berbagi terkait dengan tablet Android yang kini mendukung layanan tersebut.

Informasi yang dilaporkan Phone Arena menyebut, untuk dapat menikmati layanan YouTube TV, tabet diharuskan untuk menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop atau lebih baru. Layanan YouTube TV dapat dinikmati dengan cara berlangganan sebesar USD35 (Rp474 ribu) per bulan, dan dapat dinikmati oleh enam akun per kelompok.

Layanan tersebut juga memungkinkan pelanggan secara simultan merekam tayangan olahraga langsung, acara populer, serial, berita, event, film dan episode TV tanpa batasan memori DVR. Namun, setiap perekaman hanya dapat disimpan selama sembilan bulan.

Selain itu, layanan streaming Google dapat dicoba secara gratis dan pelanggan dapat membatalkan kesepakatan berlangganan kapan saja jika berubah pikiran. Pelanggan juga disarankan untuk memeriksa daftar kota yang telah mendukung layanan YouTube TV sebelum mencoba berlangganan.

Sebelumnya, Google mengumumkan keputusannya untuk menghilangkan dukungan YouTube dari platform di speaker cerdas berlayar 7 inci karya Amazon, yaitu Amazon Echo Show. Keputusan tersebut dinilai mengecewakan, sebab Amazon menyebut Google menghapus layanan streaming dari Echo Show tanpa pemberitahuan atau penjelasan kepada pemilik perangkat.

YouTube juga merilis sebuah aplikasi atau alat beriklan, ditujukan untuk mempermudah merek dalam menghasilkan ratusan iklan berbeda dari satu materi. Aplikasi bernama Director Mix tersebut dinilai lebih efektif dalam menjangkau target konsumen, berkat dukungan data dari mesin pencarian Google.


(MMI)

Video /