Pernak Pernik Bersejarah dari Misi Bulan NASA akan Dilelang

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 17 Jul 2017 10:33 WIB
nasa
Pernak Pernik Bersejarah dari Misi Bulan NASA akan Dilelang
Salah satu foto pendaratan di Bulan yang bakal dilelang Sotheby

Metrotvnews.com: Pusat pelelangan Sotheby akan menggelar acara lelang khusus bertema luar angkasa. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Inggris tersebut dilaporkan akan melelang berbagai benda bersejarah dari misi luar angkasa, termasuk misi ke Bulan yang dilakukan oleh NASA.

Acara pelelangan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 20 Juli mendatang, bertepatan dengan hari antariksa internasional. Menurut Engadget, ada beberapa benda yang menarik untuk dibeli. Salah satunya adalah sebuah tas bertuliskan "Lunar Sample Return".

Tas tersebut memang diperuntukkan membawa material Bulan. Kabarnya, di dalam tas tersebut masih tersimpan debu dan batuan yang langsung diambil oleh patra astronot dari Bulan. Tentu saja harganya tidak murah. Anda harus menebusnya seharga hingga USD4 juta (Rp53 miliar).

Selain sampel bebatuan dan debu dari Bulan, Anda juga bisa membeli berbagai foto asli astronot yang terlibat dalam misi ke Bulan. Foto tersebut merupakan foto orisinil yang diambil oleh NASA dan ditandatangani langsung oleh astronotnya. Jika Anda mau, Sotheby juga akan melelang beberapa baju astronot yang dikenakan saat misi ke Bulan.

Berbagai pernak-pernik unik juga akan dijual di acara lelang tersebut. Mulai dari tanda tangan astronot hingga foto dengan berbagai ukuran. Harganya memang tidak akan murah.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /