Pernak Pernik Bersejarah dari Misi Bulan NASA akan Dilelang

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 17 Jul 2017 10:33 WIB
nasa
Pernak Pernik Bersejarah dari Misi Bulan NASA akan Dilelang
Salah satu foto pendaratan di Bulan yang bakal dilelang Sotheby

Metrotvnews.com: Pusat pelelangan Sotheby akan menggelar acara lelang khusus bertema luar angkasa. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Inggris tersebut dilaporkan akan melelang berbagai benda bersejarah dari misi luar angkasa, termasuk misi ke Bulan yang dilakukan oleh NASA.

Acara pelelangan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 20 Juli mendatang, bertepatan dengan hari antariksa internasional. Menurut Engadget, ada beberapa benda yang menarik untuk dibeli. Salah satunya adalah sebuah tas bertuliskan "Lunar Sample Return".

Tas tersebut memang diperuntukkan membawa material Bulan. Kabarnya, di dalam tas tersebut masih tersimpan debu dan batuan yang langsung diambil oleh patra astronot dari Bulan. Tentu saja harganya tidak murah. Anda harus menebusnya seharga hingga USD4 juta (Rp53 miliar).

Selain sampel bebatuan dan debu dari Bulan, Anda juga bisa membeli berbagai foto asli astronot yang terlibat dalam misi ke Bulan. Foto tersebut merupakan foto orisinil yang diambil oleh NASA dan ditandatangani langsung oleh astronotnya. Jika Anda mau, Sotheby juga akan melelang beberapa baju astronot yang dikenakan saat misi ke Bulan.

Berbagai pernak-pernik unik juga akan dijual di acara lelang tersebut. Mulai dari tanda tangan astronot hingga foto dengan berbagai ukuran. Harganya memang tidak akan murah.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.